Ada Ribuan Lowongan Kerja dan Layanan Administrasi Kependudukan di Tasyakuran Pembangunan Kota Tangerang

0
51 views

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wsimansyah.

BantenKini.com, KOTA TANGERANG – Selama Februari ini Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan safari tasyakuran pembangunan di tiap kecamatan.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono bersama Wakil Wali Kota Sachrudin, Sekretaris Daerah Herman Suwarman, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kaonang beserta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) turut hadir menyatu dengan masyarakat dalam tasyakuran pembangunan tersebut.

Kecamatan Neglasari bersama dengan Kecamatan Periuk berturut-turut menggelar tasyakuran pembangunan di Gedung Olahraga (Gor) Kecamatan Neglasari  dan Gor Taman Elang RW 16 Kelurahan Periuk, Kamis 16 Februari 2023.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengajak seluruh masyarakat untuk ikut datang dan berpartisipasi dalam acara tasyakuran pembagunan di tiap-tiap kecamatan di Kota Tangerang serta memanfaatkan berbagai pelayanan yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih karena sudah hadir dalam acara tasyakuran pembangunan dan bersama-sama kita mengucap syukur kepada Allah SWT atas pembangunan yang telah dilakukan di Kota Tangerang. Makanya saya mengajak agar semua yang hadir di sini, selain untuk tasyakur bini’mah, bapak dan ibu juga bisa memanfaatkan pelayanan-pelayanan yang disediakan dalam kegiatan tasyakuran pembangunan di tiap-tiap kecamatan,” ujar Wali Kota Arief R Wismansyah.

Menurut Wali Kota Arief, pembangunan yang ideal bukanlah hanya sekedar pembangunan fisik melainkan juga non fisik termasuk pembangunan sumber daya manusia dan pelayanan yang dapat langsung menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat.

“Jadi bukan hanya sekadar capaian-capaian dalam pembangunan infrastruktur saja, tapi kita tunjukkan dan hadirkan juga program-program serta pelayanan-pelayanan yang dapat diperoleh masyarakat dalam roadshow tasyakuran pembangunan ini,” beber Arief.

Diungkapkannya, agar lebih dekat dengan masyarakat, maka Pemkot Tangerang menghadirkan gerai pelayanan mulai dari kependudukan dan catatan sipil yang mau urus KIA atau E-KTP, ada juga gerai untuk pembayaran dan pelaporan pajak. Bahkan untuk pelayanan kesehatan juga ada.

Selain gerai pelayanan, terdapat juga stand usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menyediakan kuliner khas Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang, Kaonang (kanan) bersama para kepala organisasi perangkat daerah serta masyarakat menghadiri tasyakuran pembangunan di Gor Taman Elang Kecamatan Periuk, Kamis petang 16 Februari 2023.

“Sambil tasyakuran sambil ngurus pelayanan bisa kulineran dan jajan jajanan dari UMKM khas Kota Tangerang tentunya,” pungkas Wali Kota Arief.

Sepanjang tahun 2022 Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan sejumlah pembangunan di Kecamatan Neglasari di antaranya pemasangan penerangan jalan umum (PJU) di 83 titik, pemasangan biopori di 112 titik, tata air drainase dan turap di 83 titik, 16 ruas jalan, jembatan dan trotoar serta bedah rumah sebanyak 39 unit.

Sedangkan di Kecamatan Periuk telah dilakukan pembangunan tata air drainase dan turap di 58 titik, 19 ruas jalan, jembatan dan trotoar, 30 unit bedah rumah dan 1 buah community center dan gedung olahraga.

Pemerintah Kota Tangerang juga menyediakan total 1.725 lowongan kerja melalui booth job fair yang disiapkan di setiap penyelenggaraan tasyakuran pembangunan di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Anggota DPRD Kota Tangerang, Sumarti.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Kaonang, mengatakan Gor Taman Elang di Kecamatan Periuk baru selesai dibangun. Dengan selesainya dibangun sarana olahraga tersebut, Kaonang berharap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

“Gor Taman Elang yang baru selesai dibangun diharapkan bisa meningkatkan kwalitas dan kwantitas atlet serta mengolahragakan masyarakat juga memasyarakatkan olahraga,” ujar Kepala Dispora Kaonang.

Sementara itu anggota DPRD Kota Tangerang, Sumarti mengungkapkan rasa syukur atas telah selesainya pembangunan gedung olahraga di Taman Elang Kecamatan Periuk.

Sumarti mengaku bangga atas pencapaian pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Periuk.

“Alhamdulillah, pembangunan bisa dinikmati masyarakat. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk berolahraga,” ujar Sumarti,
anggota DPRD Kota Tangerang darì daerah pemilihan 5 yang meliputi Kecamatan Periuk, Jatiuwung dan Cibodas.***

• A Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here