45 Pelatih dari Seluruh Indonesia Ikut Kursus Kepelatihan Futsal Level 1 Nasional di Kota Tangerang

0
19 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Kursus Kepelatihan Futsal Level 1 Nasional kembali digelar Asosiasi Futsal Kota Tangerang di Hotel Yellow Bee selama tujuh hari (20 – 26 April 2024) diikuti sebanyak 45 peserta dari seluruh Indonesia.

Kursus kepelatihan futsal ini merupakan yang ketiga kali digelar Asosiasi Futsal Kota (AFK) Kota Tangerang dan atas rekomendasi PSSI. Sebelumnya, AFK Kota Tangerang di tahun 2024 telah menggelar Kursus Kepelatihan Futsal Level 1 Nasional gelombang pertama, 3-7 Januari 2024 di tempat yang sama. Kemudian AFK Kota Tangerang juga menggelar Kursus Kepelatihan Futsal Level 1 AFC 12 – 17 Februari 2024.

Pembukaan Kursus Kepelatihan Futsal Level 1 Nasional gelombang kedua ini dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang, Sekretaris Umum Koni Kota Tangerang Warta Ginting  dan Ketua Asosiasi Kota PSSI Kota Tangerang Sachrudin.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan pelatihan ini untuk menjadikan para pelatih futsal yang profesional. Sehingga olahraga futsal di tanah air menjadi maju dan mampu berprestasi di arena internasional.

“Pelatih menjadi faktor utama untuk menjadikan atlet-atlet kita bisa naik skill-nya, naik kelasnya dan naik kehebatannya. Ini butuh pelatih-pelatih yang profesional,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.

Diungkapkan lebih lanjut oleh Kaonang, Kota Tangerang bukan hanya menggenjot sportourisme dan sportainment, tetapi juga terus mengupayakan menjadi kota sport science.

“Knowledge ditambah, skill ditambah ini adalah sport science. Ini penting sekali, setiap jaman ada tantangannya. Terima kasih kepada panitia, kami mengapresiasi, dengan penuh semangat mendorong seluruh cabang olahraga untuk lebih maju lagi,” beber Kepala Dispora Kaonang.

Sementara itu Ketua Askot PSSI Kota Tangerang, Sachrudin mengapresiasi AFK Kota Tangerang bersama Dispora dan Koni Kota Tangerang yang menyelenggarakan serta mendukung terlaksananya Kursus Kepelatihan Futsal Level 1 Nasional gelombang kedua.

Sachrudin berharap kepada para peserta kursus pelatihan futsal dari seluruh Indonesia yang mengikuti acara tersebut agar dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh dari kursus di Kota Tangerang ini kepada para atlet binaannya di daerah masing-masing.

“Futsal adalah satu cabang olahraga yang sangat digandrungi masyarakat. Di tiap kelurahan ada lapangan futsal. Maka perlu pembinaan para atlet agar menjadi pemain berkwalitas yang bisa membawa nama baik bangsa dan negara,” beber mantan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin.***

• A Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here