11 Atlet Pertina Kota Tangerang Jalani Tes Fisik Puslatcab

0
77 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG –  Sebanyak 11 atlet tinju Kota Tangerang menjalani tes fisik pusat pelatihan cabang (Puslatcab) yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga di Stadion Benteng Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Kamis 18 Februari 2021.

“Jumlah atlet yang mengikuti tes fisik Puslatcab di Kota Tangerang sebanyak 9 petinju. Sementara dua petinju menjalani tes fisik di Provinsi Banten karena dipersiapkan untuk PON XX Papua. Jadi total ada 11 petinju yang menjalani tes fisik Puslatcab,” jelas pelatih fisik Pertina Kota Tangerang, Yudhi Samsudin didampingi asisten pelatih teknik Heince S Waraow yang akrab disapa Virgo.

Dikatakan Yudhi, dari hasil tes fisik yang diselenggarakan Dispora ini akan menjadi acuan dirinya untuk meningkatkan ketangguhan fisik para atlet binaannya.

“Hasilnya nanti kita lihat, kalo masih ada yang kurang, akan kita genjot latihan fisik untuk mencapai ukuran standar,” jelas Yudhi Samsudin.

Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang yang hadir dalam tes fisik Puslatcab di Stadion Benteng menjelaskan saat ini masih dalam suasana pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Kota Tangerang, maka sementara para atlet diminta untuk melakukan latihan di rumah masing-masing.

“Kita belum ada petunjuk resmi dari Dispora Kota Tangerang untuk latihan di gedung olahraga. Nanti bila sudah ada sinyal dari instansi terkait, maka semua atlet tinju Puslatcab berlatih di GOR Sudimara Pinang. Semua wajib latihan di sana,” tegas Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang yang juga menjabat Camat Pinang, Kaonang.

Ditegaskannya pula, para atlet untuk berlatih sungguh-sungguh. Pihaknya juga akan melakukan evaluasi bila ada atlet yang tidak patuh dalam latihan.

Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Banten yang bakal digelar pada tahun 2022, sambung Kaonang, Pertina Kota Tangerang terus memaksimalkan latihan dan akan mengisi semua kelas dalam tinju.

Para atlet Pertina Kota Tangerang yang menjalani tes fisik Puslatcab itu yakni Sofia Rosalia Mofu, Michael Fransisco Romroman, Marzuki Panggabean, Benitus Rumah Pasal, Raga Dharmala S, Erick Evander Lasi, Biondi Reffa N, Yeremias T, Akhzan Novandri, M Rexy Putra Mahardika, Alvaro G Warrow.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here