Wisuda dan Perpisahan Siswa/i Kelas VI SDN Sarakan III Tahun Ajaran 2021-2022

0
342 views

BANTENKINI.COM, KABUPATEN TANGERANG – SDN Sarakan III yang beralamat di Dusun Dua, Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, gelar acara wisuda dan pelepasan siswa/siswi kelas VI SDN Sarakan III tahun 2021 – 2022, pada hari Rabu (15/06/2022).

Sebelum memasuki acara utama, kegiatan ini dibuka dengan berbagai pentas seni anak-anak kelas I sampai kelas V. Semangat dan antusias anak dalam mempersiapkan acara, menjadi sebuah ajang berkreasi untuk menampilkan karya yang terbaik bagi sekolah seperti yang ditampilkan berupa kesenian tradisional daerah yang merupakan unggulan dari SDN Sarakan III.

Acara yang dimulai pukul.08.00 WIB,
dihadiri beberapa tamu undangan, yakni; Kepala Desa Pisangan Jaya berserta Staff dan Jajarannya, Perwakilan Staff Kecamatan Sepatan, Kepala Sekolah SDN Sarakan III, Bhabinkamtibmas
Babinsa, Ketua PGRI Kecamatan Sepatan,
Ketua Komite Sekolah serta Komponen Sekolah, yaitu Siswa, para Guru, Tenaga Kependidikan, Penjaga Sekolah, serta Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat
serta Orang tua murid.

Yayat Supriyatna S.Pd., Selaku ketua panitia Pelaksanaan Perpisahan Siswa Kelas VI SDN Sarakan III Desa Pisangan Jaya, saat di konfirmasi mengatakan, “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya, seperti pada hari ini sebanyak 219 Siswa/i ( angkatan terakhir ) yang paling banyak mengikuti Wisuda dan perpisahan Siswa kelas VI SDN Sarakan III, Tahun 2021 – 2022,” katanya.

“Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, agar para Siswa/i dapat menanamkan karakter mereka dalam memperoleh sebuah nilai yang baik,” lanjutnya.

Dia juga berharap, kepada para anak didiknya yang akan meninggalkan SDN Sarakan III, agar mau melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan terus semangat dalam menuntut ilmu demi masa depannya. Karena, ilmu akan sangat berguna bagi masa depan mereka dan ilmu takkan pernah menjadi sia-sia jika digunakan dengan baik dalam kehidupan mereka.

Ibu Hj. Nurhayati S.Pd., selaku Kepala Sekolah SDN Sarakan III, dalam sambutannya, “Terimakasih kepada Dewan Guru dan siswa/i SDN Sarakan III, yang secara bersama – sama telah melaksanakan kegiatan ini serta para orang tua murid, yang telah mendukung kegiatan Wisuda dan Perpisahan Siswa kelas VI SD Negeri Sarakan III Tahun 2021 – 2022. sehingga berjalan dengan sukses dan lancar ini semua berkat dukungan para orang tua murid,” katanya.

Lanjut Ibu Hj.Nurhayati S.Pd., “Tidak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada para Orang tua wali murid yang telah mempercayakan anaknya yang di didik di SDN Sarakan III Desa Pisangan Jaya,” ucapnya.

Disisi lain, Kepala Desa Pisangan Jaya Muhamad Hotib dalam sambutannya mengatakan, “Dengan Kegiatan Wisuda dan Perpisahan Siswa Kelas VI SD Negeri Sarakan III, perlu di garis bawahi mengingat jumlah Siswa/i SDN Sarakan III sudah cukup overload, maka kami Pemerintahan Desa Pisangan Jaya
mengedukasi agar ketika anak – anak kita lulus dari SDN sarakan III, dituntun peran aktif para orang tua murid dalam memikirkan kembali jenjang berikutnya yang lebih tinggi lagi nantinya,”

“Karena, dari tahun ke tahun ini sudah menjadikan sebuah polemik bagi orang tua murid, ketika anak – anaknya lulus dari SDN Sarakan III, kebanyakan ingin kesekolah SMP Negeri Favorit di Sepatan padahal jumlah pendaftar di SMP Negeri Favorit Sepatan sudah cukup overload,” ucapnya.

Beliau berharap, “Tugas orang tua murid memberikan pemahaman kepada anak – anak kita yang hari ini melaksanakan
Wisuda dan Perpisahan SDN. Sarakan III yang sudah dinyatakan lulus jangan terlalu memaksa untuk mendaftar ke SMP Negeri Favorit di Sepatan, karena masih banyak pilihan sekolah SMP Negeri di Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang ini.

Hal ini merupakan bentuk tolak ukur kita bersama, berkaitan dengan masa depan anak bangsa serta pendidikan untuk anak – anak kita sudah banyak terbukti, walaupun Sekolah Swasta para Siswa/i banyak yang sudah menjadi TNI, POLRI, serta Menteri. Itu semua kembali pada peran aktif para orang tua dalam mengarahkan serta mendidik anak – anaknya lebih giat dan semangat dalam belajar,” tegasnya.

Sementara itu Muhamad Soleh perwakilan Orang tua murid kelas VI SDN Sarakan III, menyampaikan kepada Kepala sekolah beserta Dewan Guru, “Kami Orang tua Murid mendukung kegiatan ini, serta tak lupa kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, kepada seluruh Dewan Guru Pendidik SDN Sarakan III Karna telah sabar mendidik Putra – Putri kami,”

“Sehingga Putra Putri kami menjadi anak yang pandai mendapatkan ilmu dasar untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Kami juga selaku Orang tua memohon maaf jika anak kami semasa di Sekolah SDN Sarakan III ini, sering membuat Para Dewan Guru kesal karena kejahilan dan kelucuan anak-anak kami,” ujar Orang tua murid. (Hermansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here