Warga Pinang Dihimbau Hindari Berkumpul dan Kedai Tutup Pukul 21.00 WIB

0
10 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Tiga Pilar Kecamatan Pinang, Polsek Cipondoh, Koramil 01 Tangerang dibantu organisasi kepemudaan melakukan pemantauan dan sosialiasi kepada masyarakat mengenai tindak lanjut pencegahan penyebaran covid 19 di Kota Tangerang, Kamis malam 2 April 2020.

Pemantauan yang dipimpin Camat Pinang Kaonang dan Kapolsek Cipondoh Kompol Donni BW itu mengerahkan puluhan personil menyusuri jalan protokol yang banyak keramaian orang di wilayah Kecàmatan Pinang.

Camat Pinang, Kaonang menjelaskan pihaknya bersama jajaran Polsek Cipondoh, Koramil 01 Tangerang dan dibantu organisasi kepemudaan melakukan mensosialiasikan Surat Edaran Sekretaris Daerah Kota Tangerang Nomor 4431/1176.BPBD/2020 Tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Kota Tangerang.

Dalam Surat Edaran Sekda Kota Tangerang itu, tertuang ada lima butir yang harus dilaksanakan oleh masyarakat.

Pertama, pemilik usaha penyelenggaraan kegiatan hiburan dan rekreasi untuk menutup tempat-tempat hiburan dan tempat rekreasinya (pemilik gelanggang olahraga, gelanggang seni, area permainan, spa panti pijat, taman rekreasi, karaoke, warnet/game online dana jasa impresariat/promotor).

Kedua, pemilik usaha makanan dan minuman untuk membatasi jam operasional tutup pada pukul 21.00 WIB serta tidak memberikan fasilitas layanan makan/minum di tempat.

Ketiga, setiap warga masyarakat untuk membatasi segala bentuk kegiatan yang dapat menimbulkan berkumpulnya banyak orang dalam suatu waktu dan tempat.

Keempat, setiap warga masyarakat untuk dapat mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak perlu. Kelima, setiap warga masyarakat untuk tidsk melaksanakan kegiatan mudik.

“Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Pinang, mari bersama-sama saling mencegah penyebaran virus korona. Dalam sepekan terakhir, wabah ini menunjukkan peningkatan penyebarannya. Maka kita harus melakukan upaya konkrit bahu membahu menanggulangi agar wabah ini segera reda,” jelas Camat Pinang, Kaonang didampingi Kapolsek Cipondoh Kompol Donni BW.

Diungkapkannya, saat melakukan pemantauan ditemukan ada yang masih melakukan kumpul banyak orang dan kedai buka di atas pukul 21.00 WIB. Terhadap itu semua Camat Pinang Kaonang menyampaikan agar mereka kembali ke rumah masing-masing tidak melakukan kerumunan atau kumpul-kumpul. Bagi para pelaku usaha atau kedai disampaikan agar mereka tutup pukul 21.00 dan tidak melayani makan minum di tempat.

Kapolsek Cipondoh, Donni BW menegaskan pihaknya bersama unsur Kecamatan Pinang dan Koramil 01 Tangerang serta organisasi kepemudaan Kecamatan Pinang menghimbau kepada semua warga untuk mematuhi Surat Edaran Sekda Kota Tangerang. Penyampaian himbauan kepada masyarakat dilakukan secara humanis.

“Kami sampaikan kepada seluruh warga masyarakat untuk sama-sama mematuhi himbauan ini. Bila mereka belum patuh, kami tegur,” jelas Kapolsek Cipondoh, Kompol Donni BW.*

• Atenģ San | Ahmad Fadhil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here