Warga Neroktog Bersama Lurah dan Camat Pinang Renovasi Rumah Khadijah 

0
15 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Khadijah janda berusia 51 tahun warga Gg Keramat RT 003 RW 02 Kelurahan Neroktog Kecamatan Pinang Kota Tangerang tampak bahagia saat jajaran Kecamatan Pinang bersama Kelurahan Neroktog, pengurus RW 02 dan RT 03 serta warga setempat bergotong royong untuk memperbaiki bagian rumahnya yang sudah rapuh hampir ambruk.

Matanya sempat berkaca-kaca tak kuasa menahan rasa haru menyaksikan kepedulian yang tinggi dari Camat Pinang Kaonang, Lurah Neroktog Nurhasan, Kasi Ekbang Kelurahan Neroktog Nurdin Latif Soni bersama elemen masyarakat setempat.

Camat Pinang Kaonang bersama Lurah Neroktog Nurhasan dan Kasi Ekbang Kelurahan Neroktog Nurdin Latif “Soni” didampingi Ketua RW 02 Syafe’i Rifa’i serta Ketua BKM Kelurahan Neroktog Syamsul menyerahkan bantuan logistik serta untuk keperluan mengontrak sementara rumahnya direnovasi.

Camat Pinang Kaonang mengapresiasi kebersamaan masyarakat sekitar, RW/RT, BKM dan Lurah Neroktog dalam membantu warga yang rumahnya perlu mendapat bantuan, langsung guyub bahu membahu bergotong royong. Lurah Neroktog sudah menyiapkan tempat tinggal sementara untuk Khadijah.

“Sesungguhnya rumah ini sudah diusulkan untuk bèdah rumah anggaran dari APBD Pemkot Tangerang, namun karena ada wabah covid ’19, akhirnya konstruksi-konstruksi yang sudah kita anggarkan dirasionalisasi untuk penanggulangan wabah covid ’19,” papar Camat Pinang Kaonang usai memberi bantuan kepada Khadijah, Kamis pagi 8 Oktober 2020.

Kaonang mengajak masyarakat untuk berempati di tengah wabah ini. “Hal yang perlu dilakukan gotong royong, mari kita bersama gotong royong. Tidak tepat bila saling menyalahkan,” ujar Camat Pinang Kaonang.

Lurah Neroktog Nurhasan menjelaskan rangka atap rumah Khadijah yang rapuh diganti menggunakan baja ringan. Demikian pula atapnya menggunakan baja ringan.

“Kami bersama Pak Camat Pinang beserta elemen masyarakat Kelurahan Neroktog bergerak untuk membantu Ibu Khadijah. Sementara rumahnya direnovasi, Ibu Khadijah kami kontrakkan rumah untuk tempat tinggalnya,” jelas Lurah Neroktog, Nurhasan didampingi Kasi Ekbang Kelurahan Neroktog, Nurdin Latif “Soni”.

Khadijah, semenjak suaminya meninggal tiga tahun lalu, ia menjadi buruh cuci setrika di tetangga untuk memenuhi kebutuhan hidup anak-anaknya. Janda enam anak (yang masih sekolah dua anak dan sudah berkeluarga dua orang) mengaku terharu bercampur bahagia mendapat bantuan dari Camat Pinang, Lurah Neroktog serta warga di lingkungan RW 02 Kelurahan Neroktog.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Camat Pinang, Pak Lurah Neroktog, Pak Ketua BKM, Pak Ketua RW juga Pak Ketua RT sama warga yang peduli membantu memperbaiki rumah saya. Saya cuma bisa berdoa semoga kebaikan ini menjadi catatan amal ibadah di hadapan Allah,” ujar Khadijah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here