Warga Lontar Kidul Serang Antusias Ikuti Demokrasi Pemilihan Ketua RW

0
19 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Warga kampung lontar kidul kelurahan lontar baru kota serang menggelar pemilihan langsung Ketua Rukun (RW) secara Langsung Bebas dan Rahasia (Luber). Minggu, 28/06/2020

Kegiatan yang di ikuti lebih dari 600 lebih warga dari tiga Rukun Terangga (RT) yang berada dilingkungan RW 03 kelurahan lontar baru kota serang ini disambut antusias warga dengan berdatangan berbondong bondong ke tempat pencoblosan suara dengan tetap malakukan standar protokol kesehatan.

Menurut Ketua Panitia penyelenggara kegiatan pemilihan Rukun Warga (RW) 03 kelurahan lontar baru kota serang H. jaja Sukmawijaya mengatakan, ini merupakan pemilihan secara langsung yang pertama kalinya dilingkungannya guna mencari pigur ketua Rukun Warga.

“Alhamdulillah warga semua sangat antusias mensukseskan dengan berbondong bondong datang ke tempat pemilihan suara dengan tetap melakukan protokol kesehatan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, memakai masker serta tetap menjaga jarak,” terangnya

Selain itu juga, panitia mewajibkan para warga yang datang sebelum melakukan pemungutan suara di bilik suara dilakukan pengecekan suhu dipintu masuk area pemilihan.

“Semua lancar tidak ada halangan apapun, warga telah terbiasa dengan protokol kesehatan yang kita terapkan, kesadaran masyarakat sangat tinggi dan baik di kehidupan baru ini,”jelasnya

Jaja berharap, semoga dengan pelaksanaan pemilihan ketau RW secara langsung di linkungannya ini dapat lebih mendewasakan masyarakat dilingkungannya dalam berdemokrasi.

“Semoga yang terpilih dapat amanah, lebih peka dengan lingkungannya, dan dapat membawa kemaslahan di daerahnya,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here