Warga Desa Pisangan Jaya Yang Tinggal Di Dekat Bantaran Kali Cirarab Inginkan kali Jernih

0
66 views

BANTENKINI.COM, KAB.TANGERANG – Kondisi air kali cirarab ( Kali item ) yang melintasi wilayah Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, berubah dari hitam pekat menjadi jernih kehijauan.pemandangan itu membuat warga sekitar bantaran kali Cirarab ( kali item ) merasa senang, Selasa (17/05/2022).

“Kali Cirarab ( kali item ) sudah sepekan ini baru lumayan jernih, sejak libur lebaran hari raya IDUL FITRI 1443 H hingga saat ini, biasanya dua hari tiga hari, nanti hitam lagi.dan mengeluarkan aroma tidak sedap.

Sementara itu Tirmizi atau” Bang Ozi” panggilan sehari – harinya salah satu warga Perum Geriya Sepatan Desa Pisangan Jaya yang tinggal dekat bantaran kali Cirarab ( kali item ) desa pisangan jaya saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan, kami warga sudah maklum dengan kondisi air kali Cirarab ( kali item) yang berwarna hitam pekat. kejadian ini bukan satu atau dua kali terjadi apalagi bila datangnya musim hujan kali Cirarab ( kali item ) pasti mengeluarkan aroma bau yang tidak sedap,” ucapnya

Ditambahkan kembali, “Kami berserta warga tak mengetahui pasti apa yang membuat kali Cirarab ( kali item ) di depan rumahnya itu menjadi hitam. Namun, jika diendus dari baunya, warna hitam pekat yang ada diduga berasal dari limbah pabrik dengan tekstur menyerupai oli,dan selama 5 tahun saya tinggal di dekat bantaran kali Cirarab ( kali item ) bahwa dasar kali Cirarab bukanlah tanah melainkan lumpur,” ujarnya.

“Kami berharap kepada DLH Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang dan instansi terkait untuk benar benar serius menyikapi lingkungan hidup khususnya di kali cirarab ( kali item ) Desa Pisangan Jaya, saat ini kondisi air kali Cirarab ( kali item ) jernih dan alami seperti sedia kala untuk selamanya tidak Jernih pada saat sementara saja,” pungkas Bang Ozi. (Herman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here