Warga Desa Kadu Curug Mengadu Soal Banjir ke DPRD, Begini kata Dewan Ahyani

0
13 views
Dewan Ahyani.
Dewan Ahyani Anibhani bersama anggota dewan lainnya saat audiensi dengan warga Desa Kadu Curug.

KABUPATEN TANGERANG, – Warga Desa Kadu Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang mendatangi kantor DPRD Kabupaten Tangerang, Kamis (17/11/2022).

Warga Desa Kadu yang datang ke DPRD Kabupaten Tangerang dipimpin Kades Kadu Muhamad Asdiansyah, Camat Curug Supriyadi dan tokoh masyarakat lainnya.

Kedatangan warga Desa Kadu itu pun langsung diterima oleh ketua Komisi 2 dan Komisi 4 diruang fraksi Gabungan.

“Persoalan banjir di Desa kami tidak terselesaikan, bahkan di tempat lain sudah surut, namun di desa kami sampai saat ini masih banjir,” kata Adang Akbarudin tokoh masyarakat Desa Kadu, yang juga Mantan Ketua KNPI Kabupaten Tangerang.

Adang menyampaikan bahwa penyebab banjir itu ada kaitannya dengan pengelola jalan tol Jasa Marga dan Astra serta pengembang perumahan, karena saat ini tidak bisa mengambil langkah yang tepat dalam rangka mengatasi banjir di desa Kadu Bitung.

Adang berharap agar Pemerintah Kabupaten Tangerang dan anggota DPRD untuk tidak saling melempar tanggung jawab dalam penanganan banjir di desa Kadu.

“Saat ini warga kebingungan karena percuma kesepakatan dibuat namun realisasinya tidak dilaksanakan, bahkan janji mau memberikan nasi setiap hari kepada warga namun tidak dilaksanakan Jasa Marga,” tandasnya

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahyani Anibhani mengatakan bahwa saat ini dirinya sudah cape memberikan masukan kepada dinas terkait untuk tidak terpaku tangan dalam mengatasi banjir.

Politisi Partai PPP asal Kecamatan Curug ini menilai tidak ada penanganan persoalan banjir secara serius. Menurutnya Jasa Marga seharusnya melakukan perbaikan gorong-gorong.

Karena menurutnya saat ini gorong-gorong yang ada sangat kecil sekali, bayangkan jika air besar datang mengalir kehulu, namun hulunya kecil maka Desa Kadu Bitung akan menjadi lautan.

“Ini bukan hal sepele, menyangkut masalah orang banyak, jadi saya minta mari kita semua harus peduli dalam membela masyarakat yang terdampak menjadi korban banjir.” tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here