Warga dan Aparat Kecamatan Pinang Saling Bahu Tanggulangi Korona

0
5 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Pencegahan dan penanggulangan wabah virus korona (Covid 19) semakin gencar dilakukan oleh instansi pemerintah, TNI/Polri dan segenap elemen masyarakat. Mereka bekerja secara bersama bahu membahu agar wabah yang melanda dunia ini segera lenyap. Di wilayah Kecamatan Pinang, semua elemen masyarakat bergerak untuk menanggulangi penyebaran virus yang berawal dari Wuhan, China ini.

“Kesadaran dan pemahaman warga untuk mencegah penyebaran wabah korona (Covid 19) semakin tumbuh dan kuat. Setelah sering mendapat sosialiasi dari petugas kecamatan, kelurahan, pengurus RW dan RT kini warga bersama-sama saling menjaga kebersihan lingkungan dan mengikuti anjuran Pemerintah Kota Tangerang,” jelas Camat Pinang, Kaonang saat melakukan sosialiasi dan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Kunciran Indah, Kamis 2 April 2020.

Kaonang menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikhlas berjuang dalam penanggulangan wabah korona ini. Diharapkan, kata dia, dengan makin gencarnya masyarakat melakukan pencegahan dan penanggulangan maka jumlah warga yang terkena wabah ini menurun lalu segera reda.

Sementara itu di lingkungan RW 04 Kelurahan Pakojan Kecamatan Pinang warga bergotong royong melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan RT masing-masing. Penyemprotan ini dibantu relawan PMI Kecamatan Pinang, Karang Taruna Kelurahan Pinang, LPM dan pengurus RT di lingkungan RW 04 Pakojan.

“Warga mendorong pengurus RW dan RT untuk melakukan penyemprotan di lingkungannya secara gotong royong. Untuk memenuhi keinginan warga itu, ia kemudian meminta Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu bersama relawannya membantu warga melakukan penyemprotan,” jelas Ketua RW 04 Kelurahan Pakojan Kecamatan Pinang, Yopi M Fahrudin di sela-sela pelaksanaan penyemprotan di lingkungannya, Kamis pagi 2 April 2020.

Diungkapkan RW Yopi, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menyisihkan satu gelas beras untuk Kota Tangerang Bersedekah Lumbung Warga yang nantinya akan disalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan bantuan. Kami sosialiasikan juga kepada warga untuk senantiasa menjaga kebersihan, sering melalukan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta pola hidup bersih sehat.

Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu mengapresiasi warga yang semakin tumbuh rasa kebersamaan untuk mencegah dan melawan penyebaran virus korona. Mumu berharap masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.*

• Ateng San | Ahmad Fadhil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here