Walikota Tangerang Harapkan Peningkatan Peran TP PKK di Masa Pandemi

0
24 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, bersama Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, hadir dan membuka acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-48 Tingkat Kota Tangerang Tahun 2020 dengan mengusung tema “Gerakan PKK Untuk Indonesia Maju”, bertempat di Aula Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (10/11/2020).

Wali Kota yang hadir melalui zoom meeting mengatakan, anggota PKK sudah seyogyanya saling bahu-membahun membangun masyarakat, khususnya keluarga, yang peduli terhadap kesehatan terlebih di masa pandemi.

“Saya berharap para kader PKK mampu mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, terutama di lingkungan keluarga agar tidak terpapar,” ucap Arief.

Selain peduli terhadap kesehatan keluarga, Arief juga meminta kader PKK untuk mengajak ibu-ibu lainnya agar peduli terhadap pendidikan anak meski masih dalam situasi pendemi.

“Bimbing ibu-ibu yang lainnya juga, ajak mereka untuk tetap memperhatikan proses belajar anak-anaknya walaupun dirumah dengan kondisi belajar virtual,” imbaunya.

Di sisi lain, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, menyampaikan kader PKK menjadi ujung tombak dalam membangun dan memberdayakan masyarakat. Untuk itu, Sachrudin berharap PKK dapat terus memberikan bimbingannya agar membawa kesejahteraan kepada keluarga Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan kehadiran PKK bisa menjadi motivasi, semangat, dan energi baru bagi seluruh keluarga di Kota Tangerang untuk tetap harmonis dan semanagat di masa pandemi,” ucap Sachrudin.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Pinang, Harnaeni Kaonang usai mengikuti kegiatan tersebut secara daring dari aula Kantor Kecamatan Pinang menyebutkan di masa pandemi covid ini hendaknya<span;> kita berfikir positif dengan menciptakan suasana tenang dalam diri sendiri dan keluarga.

“Dampak positif di otak kita dapat menciptakan suasana bahagia. Contohnya seperti yang disampaikan Walikota Tangerang pak Arief dengan ucapan manja pada istrinya tadi yang sangat romantis,” tutur Harnaeni Kaonang didampingi Sekretaris TP PKK Kecamatan Pinang, Euis Tihadi.

Ditambahkan Harnaeni, dengan olah raga tubuh yang bergerak secara teratur akan menimbulkan jiwa yang kuat dan sehat. Kata dia, yang utama selalu menjaga kebersihan lingkungan, mengurangi aktifitas di tempat yang menimbulkan penularan virus, makan sehat yang bergizi.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here