Walikota Serang Jenguk Nenek Sapiah

0
3 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Walikota Syafrudin didampingi ketua PKK Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin mengunjungi nenek Sapiah berusia 100 tahun yang berada Lingkungan Cidadap Pasir, Rt 01 Rw 03, Kelurahan Bajarsari, Kecamatan Kota Serang. Sabtu (9/11).

Kedatangannya, untuk melihat kondisi nenek Sapiah yang tinggal di kamar berukuran 1,5 meter kali 1,5 meter bekas kandang ayam. Nenek tersebut hidup sebatang kara tanpa mempunyai anak dan penghasilan.

“Jadi Nenek Sapiah ini yang ngurus keponakan dan cucunya, dan juga sudah tidak memiliki penghasilan. Saya berharap kepada RT, RW, lurah dan Camat untuk peduli terhadap nenek Sapiah. Mudah mudahan selama hidupnya bisa terbantu terutama lingkungan setempat,” katanya.

Tak hanya lingkungan setempat yang membantu, Syafrudin juga akan perintahkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang untuk membantu nenek Sapiah.

“Saya akan perintahkan Dinas Sosial Kota Serang untuk membantu Nenek Sapiah baik untuk makan dan untuk kehidupan sehari harinya,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Banjarsari, Roni Rohimat menambahkan, pihaknya selama ini sudah membantu mulai dari Rt, RW, puskesmas, Babinsa dan Babinmas sudah membantu nenek Sapiah mulai dari makan dan untuk kebutuhan sehari hari.

“Alhamdulillah sekarang sudah di bangun kamarnya yang tadinya tidak layak. hampir tiap hari kita liat kondisi nenek sapiah dengan memberikan makan sesuai dengan arahan pak wali, ini kan sudah jadi tugas kami untuk peduli sesama,” pungkasnya.(Kie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here