Wakil Walikota Tangerang dan Camat Pinang Tinjau Penyaluran Bansos

0
11 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang Sachrudin meninjau pelaksanaan pembagian bantuan sosial dari Provinsi Banten di wilayah Kunciran Kecamatan Pinang, Selasa pagi 14 Juli 2020.

Sebanyak 1.095 keluarga Kelurahan Kunciran hari itu dijadwalkan menerima bantuan sosial uang tunai dari Provinsi Banten masing-masing sebesar Rp600 ribu.

Pembagian dilakukan di dua lokasi yakni SDN Kunciran 3 dan di komplek SDN Kunciran 4, 6, 8. Dalam pelaksanaan tersebut, semua warga serta petugas wajib mentaati protokol kesehatan covid ’19.

Kendati jumlah penerima bansos lebih dari 1000 orang, namun pihak Kecamatan Pinang mengatur agar tidak terjadi penumpukan warga. Maka semua harus menjaga jarak dan tertib.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengapresiasi pihak jajaran Kecamatan Pinang yang tetap mengedepankan protokol kesehatan dan ketertiban.

“Iya, tadi kita melihat langsung pelaksanaan pembagian bansos itu berjalan tertib dan semua menjaga jarak fisik. Ini sangat bagus,” jelas Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

Diungkapkan Wakil Walikota Tangerang, harapan masyarakat terhadap bansos yang digulirkan pemerintah, pusat, provinsi maupun daerah dapat teratasi.

Camat Pinang Kaonang mengungkapkan bansos tahap 1 gelombang 4 untuk wilayah Kecamatan Pinang total penerima 13.309 keluarga. Bantuan itu dibagikan bergiliran perkelurahan sampai Minggu 19 Juli 2020.

Kepada para penerima Bansos, Camat Pinang berpesan hendaknya uang yang diterima dimanfaatkan untuk keperluan pemenuhan kebutuhan pokok.

Jarni, wanita paruh baya warga Jalan Bali Kelurahan Kunciran mengaku gembira menerima bantuan sosial uang tunai Rp600 ribu dari pemerintah. Ia mengatakan uang yang diterimanya akan dibelikan kebutuhan pokok.*

• Ahmad Fadhilah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here