Wakil Ketua DPRD Propinsi Banten Meninjau Langsung Server PPDB SMKN 2 Kabupaten Tangerang

0
72 views

BANTENKINI.ID, KABUPATEN TANGERANG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten BARHUM HS, melakukan inspeksi mendadak penerimaan PPDB tingkat SMAN DAN SMKN, yang digelar serentak se-Provinsi Banten secara Online, hal itu dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan dimasing – masing Sekolah.

Barhum HS Wakil ketua DPRD Propinsi Banten, saat di jumpai awak media menjelaskan, “Hasil peninjauan saya ke beberapa sekolah baik SMAN dan SMKN, ini sangat bagus tidak ada tendensi atau hal – hal yang menonjol, saya anggap sangat bagus dalam konteks penerimaan nya, adapun sebagai antisipasi bila link online nya susah di akses,maka itu bisa offline, langsung mendatangi sekolah yang dituju, kemudian Sekolah akan memberikan petunjuk teknis dalam pendaftaran melalui online tersebut,”

“Tapi sejauh ini belum saya temukan kendala seperti itu, Barhum juga memuji kebijakan Pj Gubernur Banten Al Muktabar, terkait PPDB online yang dikembalikan ke masing masing Sekolah, hal ini juga bisa mempermudah dan mengefisienkan calon peserta didik dan juga pihak sekolah, sekaligus untuk memudahkan konsultasi ketika ada persoalan, artinya sekolah ini sudah otonom, nah kebijakan Gubernur ini sudah bagus,” ujar Barhum HS Wakil Ketua DPRD Propinsi Banten.

BAEHAKI, S,ag. M,si. MM., Wakil kepala sekolah Bidang Hubungan Usaha dan Industri atau Hubin, sekaligus Ketua panitia PPDB SMKN 2 Kabupaten Tangerang, saat di wawancara Pimpred JURNALISPOS.ID, di ruang kerjanya, Minggu (29/06/2022), menjelaskan, “Sampai hari ini Kondisi PPDB di SMKN 2 Kabupaten Tangerang terlihat Kondusif dan aman,”

Baehaki juga menambahkan, “Pendaftar calon siswa dihari kedua sudah mencapai 1.200, sedangkan yang masuk melalui Email SMKN 2 Kabupaten Tangerang ada sekitar 2.000 lebih, ditahun ini ada peningkatan jumlah pendaftar. Kalaupun nanti misalnya ada kendala Server, bisa datang langsung ke Sekolah, Panitia yang disiapkan dibagian Server ada 9 orang teknisi yang standby,”

“Bila ada yang tidak mengerti untuk mendaftar online, pihak panitia akan membimbing nya, kita layani dengan baik sampai selesai pendaftaran,” tutup Baehaki, S,ag. M,si. MM. (Hermansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here