Wabah Covid-19, Rispanel Arya Bersama Warga Semprotkan Disinfektan di Lingkungan Binong

0
10 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rispanel Arya bersama warga melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (25/3/2020).

Kegiatan tersebut merupakan untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Kegiatan penyemprotan Disinfektan menyisir tempat ibadah, dan sarana tempat umum lainnya.

 

“saya juga sekaligus memberikan sosialisasi kebersihan kepada masyarakat. seperti tentang cuci tangan, penggunaan masker, dan lainnya. hal itu untuk menyelamatkan anak-anak dan keluarga dari penyebaran COVID-19 dilingkungan kita.” Katanya.

Ripanel mengungkapkan bahwa ia pernah bekerja selama 24 tahun di Siloam Hospital kebon Jeruk RS Graha Medika turut prihatin dengan rekan-rekan tenaga medis yang bekerja di garda terdepan dalam pengobatan pasien COVID-19. mereka (tenaga medis) mulai kewalahan dengan jumlah pasien yang terus meningkat.

Oleh sebab itu Ia berharap masyarakat juga aktif mengurangi peningkatan pasien corona dengan cara berdiam dan bekerja dari rumah, rajin cuci tangan dan menjaga jarak atau social distancing, biar tenaga medis saja yang keluar rumah, kita diam dirumah dulu agar virus tidak terus menyebar.

Kalau berada di tempat-tempat umum, hindari telapak tangan dan jari-jari kita menyentuh bagian-bagian yang sudah disentuh orang lain, terlebih tempat itu sudah di gunakan banyak orang.

“Jika berpergian di tempat terbuka dan dekat orang lain, jangan lupa menggunakan masker agar tidak menghirup virus pas orang bersin atau batuk, atau sebaliknya. Selalu ingat untuk menjaga jarak sosial dengan orang lain.”Jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here