Usung Budaya Gotong Royong, Kepala Desa Cirarab Gelar Kerja Bakti Bersihkan Sampah

0
361

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Masyarakat dan staf Kelurahan Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang menggelar kerja bakti secara gotong royong membersihkan sampah dan gorong-gorong saluran air di beberapa titik lokasi sekitar Desa Cirarab. Di antaranya diP T Yasunli, PT  Jinwoo, PT EPS, PY Sangil, sepanjang jalan Liang Landak, sepanjang Kecamatan Legok, di pertigaan Palasari, dan di Cluster Mutiara Legok. Jum’at (17/1/2020).

Kerja bakti ini dalam rangka menindaklanjuti instruksi Bapak Bupati Tangerang untuk menggalakan budaya gotong royong,” ucap Hj. Imas Rayulatifah, Kepala Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Hj. Imas Rayulatifah, Kepala Desa Cirarab juga mengintruksikan kepada perusahaan yang berada di sekitar desa Cirarab, untuk bekerjasama dalam menjaga kebersihan lingkungan di dalam dan di luar perusahaan.

Masih kata Hj. Imas Rayulatifah, selain menindaklanjuti instruksi Bupati Tangerang, kerja bakti kali ini juga untuk mencegah penyakit menyerang warga Desa Cirarab di saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Di tempat yang sama, bantuan dari Presiden Joko Widodo berupa motor gerobak yang diperuntukan untuk warga Desa Cirarab, disambut gembira oleh masyarakat sekitar.

Pasalnya, motor gerobak tersebut sangat membantu masyarakat untuk mengangkut sampah semakin mudah dan efektif.

“Terima kasih Pak Presiden Joko Widodo atas bantuan motor gerobaknya. Alhamdulillah bisa langsung dipakai buat gotong royong membersihkan sampah, agar kampung menjadi asri dan indah,” ujar Tomi, relawan Posraya Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here