Upacara Peringatan HUT RI Ke-75, Camat Pinang Beri Penghargaan Kepada Pegawai Terbaik

0
8 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 di Kota Tangerang kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi covid ’19 yang masih melanda.

Upacara HUT RI yang biasanya digelar secara meriah di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, kini digelar di Plaza Puspemkot Tangerang dengan diikuti 67 peserta yang terdiri dari TNI, Polri, Forkopimda dan OPD Pemkot Tangerang.

“Upacara peringatan HUT RI di Kota Tangerang dilaksanakan dengan sederhana namun penuh khidmat,” ucap Walikota Tangerang Arief Wismansyah yang bertindak selaku inspektur upacara, Senin 17 Agustus 2020.

“Dengan undangan yang dibatasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, kami berharap peringatan HUT RI kali ini tetap menjadi semangat untuk kita semua berkarya dan memperkuat persatuan,” sambungnya.

Terlebih ditengah pandemi Covid ’19 yang masih melanda, Arief menegaskan bahwa tantangan yang dihadapi Indonesia semakin berlipat ganda.

“Di usia yang semakin dewasa ini, tentunya kita berharap bangsa Indonesia semakin kuat, utamanya dalam mengatasi wabah pandemi hingga pemulihan ekonomi,” harapnya.

Upacara di Pinang

Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 75 di Kantor Kecamatan Pinang pun diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tak ada undangan VIP dalam peringatan HUT RI ke 75 di Kantor Kecamatan Pinang ini. Peserta upacara hanya terbatas dari TNI, Polri dan pegawai struktural di lingkup Kantor Kecamatan Pinang.

“Sesuai instruksi dari pimpinan, upacara dilaksanakan secara sederhana, khidmat, minimalis dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid ’19,” jelas Camat Pinang Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A usai upacara bendera HUT RI ke 75 di halaman kantor kecamatan, Senin pagi 17 Agustus 2020.

Kaonang menjelaskan, HUT RI ke 75 di Kantor Kecamatan Pinang tahun ini di tengah pandemi covid ’19 tak ada perayaan semarak.

Usai upacara, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Pinang melakukan Gebrak Masker di depan kantor kecamatan.

Ibu-ibu PKK membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintasi di Jalan HR Rasuna Said Kecamatan Pinang.

“Gebrak Masker TP PKK Kecamatan Pinang ini gerakan agar masyarakat keluar rumah harus senantiasa mengenakan masker. Masyarakat diingatkan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, di antaranya mengenakan masker,” jelas Camat Pinang Kaonang.

Selain itu, PKK Kecamatan Pinang juga mengadakan lomba tumpeng yang diikuti 11 kelurahan. Tampil sebagai pemenang dalam lomba tumpeng HUT RI tahun 2020 ini juara I Kelurahan Kunciran Indah, juara II Kelurahan Pinang dan juara III Kelurahan Cipete.

Dalam kesempatan ini Camat Pinang Kaonang juga memberikan penghargaan kepada pegawai kecamatan terbaik tahun 2020. Penghargaan ini jatuh kepada Sobari yang akrab disapa Mang Sadar. Ia adalah petugas di bagian rumah tangga yang melayani keperluan pegawai kantor kecamatan.

Dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap pekerjaan tanpa pernah terdengar mengeluh serta selalu siap siaga bila diberi tugas, sehingga Mang Sadar dinobatkan menjadi pegawai terbaik 2020.

“Pegawai yang disiplin dan berdedikasi tinggi ternyata bukan pegawai negeri sipil, malah office boy. Mang Sadar diperintah siapa pun ga pernah ngeluh,” ungkap Kaonang.

Sementara pemenang lomba menghias kantor kelurahan jatuh kepada Kelurahan Pinang, juara II Kelurahan Sudimara Pinang dan juara III Kelurahan Panunggangan.

Camat Pinang juga memberikan penghargaan kepada salah anggota Paskibra yang berhasil lolos ke tingkat Provinsi Banten, Muhammad Farhan siswa SMA Dewantoro Pinang.***

• Ateng San | A Fadhil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here