Tuntut Minta Maaf, Ribuan Massa di Banten Tonjok & Pukuli Boneka Poster Presiden Prancis

0
14 views

BANTENKINI.COM, SERANG,-Ribuan massa yang berasal dari berbagai pondok pesantren yang tergabung dalam Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) gelar unjuk rasa di Alun-alun Barat Kota Serang. Aksi mereka merupakan buntut dari kekecewaan terhadap Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang dinilai telah menghina Islam.

Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, Hj. Jawari mengatakan aksi yang digelar ini sebagai kecaman terhadap apa yang telah dilakukan oleh Presiden Prancis yang telah menyakiti umat Islam di seluruh dunia.

“Aksi kami kali ini untuk mengecam pernyataan Presiden Prancis yang telah menghina Nabi Muhammad SAW. Kami tidak akan mundur jika nabi kami telah di hina,” ujarnya, Rabu (4/11/2020).

Dalam aksinya itu, mereka juga mengajak kepada umat Islam untuk memboikot produk Prancis yang berada di wilayah banten khususnya, dan Indonesia umumnya sebagai bentuk perlawanannya.

“Kita semua umat Islam harus memboikot produk Prancis sebagai bentuk perlawanan kita,” katanya.

Mereka juga mengancam, akan terus melakukan unjuk rasa dan memboikot produk Prancis apabila Presiden Emmanuel Macron tidak meminta maaf secara terbuka untuk umat Islam di seluruh dunia.

“Kami akan terus melakukan aksi, dan boikot produk Prancis sampai dia mau meminta maaf kepada umat Islam di seluruh dunia,” pungkasnya.

Dalam aksinya mereka juga diwarnai dengan aksi menginjak nginjak serta memukul Boneka dan poster Presiden Prancis Emanuel Macron.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here