TP – PKK Kabupaten Tangerang Monitoring Dan Evaluasi Percepat Penurunan Stunting

0
86 views

BANTENKINI.COM KABUPATEN TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui TP – PKK Kabupaten Tangerang menggelar acara Monitoring Dan Evaluasi (Monev) Percepat Penurunan Stunting bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Kantor Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang,Rabu(9/11/2022)

Kegiatan yang dihadiri oleh Forkompincam Kecamatan Sepatan Dinas kesehatan Kabupaten Tangerang,TP – PKK Kabupaten Tangerang,TP – PKK Kecamatan Sepatan dan Desa,Puskesmas Sepatan dan Bidan Desa serta Perwakilan kader Kesehatan Desa di wilayah kerja Kecamatan Sepatan.

Sementara Kusnadi,SKM, MKM,”dari PKK kabupaten tangerang sebagai Narasumber memberikan materi terkait stunting yakni
Pengertian Stunting, Penyebab Stunting, dan upaya-upaya Pecegahan stunting serta menyampaikan draft kegiatan yang dapat diadvokasi oleh Puskesmas ke desa.

“Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).stunting mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak anak stunting juga memiliki risiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya.

Sementara Farida Hariati.SKM (nutrisionist) Tenaga Pelaksana Gizi.dari UPT Puskesmas Sepatan,saat dikonfirmasi tim redaksi media banten kini mengatakan dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk,Memonitoring dan mengavaluasi percepatan penurunan stunting pada khususnya di Kecamatan Sepatan.

Selain itu juga dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kami terkait Percepat Penurunan Stunting yang disampaikan oleh narasumber seperti memotivasi orang tua anak yang mengalami stunting agar tidak mudah menyerah.hal ini agar anak dapat segera terlepas dari permasalahan stunting.

Lebiih lanjut Farida Hariati.SKM menambahkan,Stunting dapat terjadi karena dipengaruhi oleh beberapa penyebab, antara lain kurangnya asupan gizi pada masa kehamilan dan kelahiran bayi, serta pola asuh.jadi penyebabnya salah satu pola asuh, dan kelahiran ada, dari hamil mungkin ibunya tidak makan bergizi dan setelah lahir pun tidak di berikan makanan bergizi, ” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk komitmen untuk mempercepat penurunan stunting, kususnya di wilayah kerja di Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang.” Pungkasnya

( Hermansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here