Tokoh Muda Lebak Nilai Jokowi Mampu Atasi Covid-19

0
9 views

BantenKini,Lebak – Tokoh muda Kabupaten Lebak Medi Juanda menilai Presiden Joko Widodo mampu mengatasi pandemi COVID-19, karena tingkat kesembuhan pasien Corona meningkat juga pertumbuhan ekonomi semakin baik.

“Itu dibuktikan bahwa Indonesia menjadi negara yang masuk dalam lima besar terbaik di dunia dalam penanganan COVID-19 juga pemulihan ekonomi,” kata Medi di Lebak, Kamis 12 November 2020.

Keberhasilan penanganan COVID-19 tersebut berkat kerja keras pemerintahan pusat hingga daerah untuk mengosentrasikan pengendalian pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat.

Kebijakan Jokowi itu ke depan dipastikan Indonesia terbebas pandemi COVID-19 dan pertumbuhan ekonomi nasional semakin baik.

Penanganan dan pengendalian pandemi COVID-19 sangat luar biasa dengan mengkampanyekan protokol kesehatan dengan gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan).

Selain itu juga penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan membatasi ekonomi juga warga dilarang melakukan kegiatan yang mengundang massa banyak,sehingga berpotensi terjadi kerumunan.

Disamping itu juga masyarakat dilarang menggelar kegiatan pesta perkawinan dan hiburan serta menutup tempat-tempat destinasi wisata.

“Kami minta semua elemen anak bangsa harus meningkatkan kesAdaran untuk mentaati protokol kesehatan dan 3M guna memutus mata rantai COVID-19,” kata politisi Partai Nasdem Lebak.

Ia juga mengatakan, kebijakan Jokowi juga patut diapresiasi karena memberikan dana stimulus kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 berupa bantuan sosial tunai (BST), bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan modal bagi pelaku UMKM.

Pemberian subsidi gaji bagi pendapatan dibawah Rp5 juta, subsidi listrik, program sembilan bahan pokok bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan lain-lainnya.

“Kami melihat program stimulus itu dapat mendorong pemenuhan pangan, keamanan, kedamaian daerah juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here