Tingkatkan Partisipasi Pemula, KPU Serang Sosialisasi ke Sekolah

0
5 views

BANTENKINI.COM Serang – Dalam upaya tingkatkan partisipasi pemilih pemula di Kabupaten Serang. KPU Kabupaten Serang melakukan sosialisasi pemilu di Madrasah Aliah (MA) Nur el Falah Petir, Jumat 31 Januari 2020.

Salah satu anggota komisioner KPU Kabupaten Serang, Jaenal Mutaqin menjelaskan bahwa tujuan dari sosialisasi Goes to scholl pilkada kabupaten Serang 2020 tersebut merupakan bagian dari misi KPU untuk meningkatkan Partisifasi Pemilih khususnya pemilih pemula siswa SMA atau sederajat.

“Pemilih pemula merupakan aset bangsa yang harus dicerdaskan dalam wawasan Demokrasi supaya para Generasi bangsa mampu menentukan pilihannya dengan cerdas dan tidak terpengaruh oleh politik praktis.”ungkap Jaenal.

Sementara itu, Mudawam salah seorang pengurus sekolah Mudawam mengatakan dengan adanya sosialisasi tersebut sangatlah positif, karena memberikan pendidikan Demokrasi terhadap pemilih pemula merupakan hal yang penting dilakukan oleh KPU karena saat ini.

“hari ini para generasi milenial hampir menggunakan media sosial, dimana didalamnya mengandung banyak isu tentang politik, maka dari itu sosialisasi tersebut memberikan solusi untuk mengantisipasi berita-berita hoaks yang beredar di Media sosial.”tutup Mudawam.

Penulis : Yogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here