Tingkatkan Mutu Pelayanan, PDAM Canangkan Program Penambahan Jaringan

0
3 views

BANTENKINI.COM–Pandeglang ––PDAM TIRTA BERKAH Pandeglang, berencana akan menambah jaringan saluran air di Kawasan Ekonomi Khusus(KEK) Tanjung Lesung. Hal itu berkaitan dengan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan.

Demikian  di tegaskan Kepala Administrasi Keuangan PDAM Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang Euis Yuningsih saat menggelar Apel pagi dirangkaikan Resepsi Ulang Tahun PDAM Tirta Berkah Ke-32 yang di hadiri Sekretaris Daerah Pery Hasanudin, di Kantor PDAM, Senin (24/2/2020).

Lebih lanjut Euis mengatakan penambahan jaringan di lokasi Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, pihaknya akan mengoptimalkan sumber mata air yang ada di Pasir Eurih dan Cibama, “Dimana kita prediksi untuk penambahan jaringan ini diperkirakan ada sekitar seribu(1000) calon pelanggan PDAM di lokasi tersebut. Program pengembangan jaringan ini merupakan salah satu bentuk komitmen lembaganya terhadap pelanggan PDAM, dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan peningkatan pendapatan, “katanya.

Ia menambahkan saat ini pelanggan PDAM mencapai 20.246 pelanggan, yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

Dengan adanya rencana pengembangan penambahan jaringan saluran air di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, tentunya PDAM Tirta Berkah mentargetkan adanya penambahan calon pelanggan sebanyak 1.300.
“Terkait hal ini kami terus berupaya meningkatkan kerjasama kemitraan dengan stakeholder, agar rencana pengembangan jaringan ini dapat terlaksana dengan baik, “tuturnya.
Masih Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan momentum hari jadi PDAM yang Ke-32 tahun, menurut Euis, selain akan mengembangkan penambahan jaringan pelanggan, pihaknya juga telah melaksanakan program pengembangan sambungan langganan.

“bagi para pelanggan PDAM yang ingin pemasangan sambungan baru, maka dikenakan pemotongan biaya, dimana pemotongan biaya tersebut hampir setengahnya dari harga normal”, ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan sebagai perusahaan daerah, PDAM di tuntut untuk meningkatkan pelayanan dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

“selain itu peran dari PDAM harus bisa memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Pandeglang”, kata Pery.

Menurut Pery, PDAM Tirta Berkah saat ini telah memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pandeglang.

“Oleh karena itu saya minta kepada seluruh jajaran pegawai PDAM untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, agar ke depan PDAM sebagai perusahaan daerah, mampu meningkatkan PAD Pemerintah daerah dalam mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Pandeglang, “ujarnya.
(SepWE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here