Tingkatkan Kemampuan, Personel Satbrimob Polda Banten Lakukan Pelatihan Pioneering

0
11 views

Bantenkini.com, Serang – Berdasarkan perkembangan cuaca saat ini yang berpotensi dapat menimbulkan bencana alam terutama bencana banjir dan tanah longsor jajaran Batalyon B Pelopor melakukan kegiatan Latihan SAR pada Rabu (19/01).

Kegiatan ini dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon B Pelopor Akp Totong dan para Danton Kompi 1 serta diikuti personiel Batalyon B Pelopor.

Mengingat cuaca dengan curah hujan yang cukup tinggi di Wilayah Provinsi Banten, maka dari itu Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Septiono memerintahkan kepada personel untuk melaksanakan kegiatan latihan SAR sebagai bentuk kesiapsiagaan personel Satbrimob Polda Banten dalam menanggulangi terjadinya bencana alam yang di akibatkan oleh cuaca dengan curah hujan yang cukup tinggi.

Materi latihan SAR kali ini adalah tentang tali temali atau yang di kenal dengan pioneering. Pada dasar nya dalam pioneering terbagi menjadi 3 yaitu jerat, simpul dan ikatan. “Adapun tujuan dilakukannya latihan pioneering ini adalah agar personel Brimob khusus nya jajaran Batalyon B Pelopor mampu dan terampil dalam hal tali temali sehingga pada saat di butuhkan anggota mampu melaksanakannya,” tandasnya. (Harso).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here