Tingkatkan Ekonomi Warga, Kelurahan Kagungan Bina Pelaku UMKM

0
36 views

Bantenkini, Serang,- Guna mengembangkan ekonomi masyarakat, sejumlah upaya di lakukan oleh Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang, salah satunya dengan melakukan pembinaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Hingga saat ini tercatat sudah ada empat pengusaha lokal yang mulai dilakukan pembinaan oleh kelurahan. Diantaranya pedagang kue tradisional, tukang jamu dan kripik martabak.

Lurah kagungan Sobirin mengatakan dengan adanya support dari kelurahan mudah-mudahan bisa membangkitkan usaha para pelaku UMKM.

“Karena memang pelaku usaha di sini (Kagungan) masih sendiri- sendiri belum berkelompok,” katanya saat ditemui bantenkini.com di ruang kerjanya, Senin (27/7).

Dikatakan Lurah Sobirin, untuk produk paling unggulan disini itu berupa kue tradisional seperti kue cucur, jejorong, cecuer kalau dibulan puasa ada Gemblong dan Ketan Bintul. 

“Jadi disni itu centralnya ada di daerah Pekarungan. Kalau dari  kelurahan sendiri setiap kita melihat ada yang agak bagus kita langsung respon kita arahkan mari bersama-sama membentuk kelompok usaha,” ujarnya.

Ia menambahkan, upaya pembinaan terhadap sejumlah UMKM tersebut, diharapkan dapat mengembangkan dan membantu ekonomi warga, juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitarnya.

“Mudah-mudahan ke depan bisa lebih maju lagi, harapan kami UMKM bisa mandiri, terus bisa harus bergabung jadi kekuatan kelompok. Kita arahkan usaha kecil jadi besar, lebih unggul dibanding yang lain,” tutupnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here