Tingkat Kesembuhan Meningkat, Posraya Indonesia Makin Berani Putus Mata Rantai Covid 19

0
81 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG SELATAN – Data hari ini Kamis 16 April 2020, orang yang sembuh dari covid-19 di Indonesia lebih banyak dan terus meningkat. Sudah 548 orang yang dinyatakan sembuh. Itu semua atas kegigihan pemerintah dan kerja sama yang baik dengan berbagai elemen masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Usai melakukan penyemprotan disinfektan Kamis (16/4/20), di Kampung Tanah Sewaan, Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Relawan Jokowi Posraya Indonesia melakukan pembagian sembako di Jl. Langgar, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan. Aktivitas itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai virus corona yang sudah dinyatakan sebagai bencana nasional oleh pemerintah.

“Kenapa kita adakan di Tangsel, karena masyarakat Tangsel banyak yang notaben nya bekerja keluar kota salah satunya ke Jakarta, dan kita harus putus salah satu mata rantai ini. Jakarta sudah melakukan PSBB, sebentar lagi Tangerang Raya, jadi bagaimanapun caranya masyarakat kita upayakan untuk mengurangi aktivitas nya untuk keluar rumah. Mudah-mudahan dengan upaya ini masyarakat Tangerang Selatan dapat tetap dirumah dan tidak ke Jakarta dan wilayah lain untuk sementara.” Ujar Teguh Ketua DPC Tangerang Selatan Posraya Indonesia di lokasi pembagian sembako.

Pencegahan penyebaran virus corona dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) akan dimulai sabtu 18 April 2020 di Tangerang Raya, dan itu pula lah yang membuat Posraya Indonesia gencar melakukan aksi-aksinya nya di Tangerang Raya. Mereka menginginkan masyarakat bergotong-royong dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Selain Tangerang Selatan, intruksi Ketua Umum, kami diminta bersinergi dengan DPC se-Tangerang Raya untuk melakukan berbagai pencegahan penyebaran covid 19 dan ini juga untuk mendukung rencana pemberlakuan PSBB Tangerang Raya,” ujar Teguh.

Pada aksi kali ini Jepri selaku Ketua Umum memantau langsung pembagian sembako di Kedaung, Pamulang Tangerang Selatan. Dirinya berharap masyarakat mengikuti himbauan Pemerintah supaya penyebaran covid 19 cepat terhenti. “Saya berharap masyatakat mengikuti himbauan Pemerintah untuk mengurangi aktivitas nya diluar rumah, supaya penyebaran virus corona dapat terhenti. Saya juga menginginkan kaum muda turut bergotong royong membuat yang terbaik untuk rakyat dan bangsa ini untuk bersama-sama melawan virus corona, saya yakin kita pasti mampu melewati ini semua,” ujar Jepri.

“Kita sudah harus lebih berani menghadapi masalah bangsa ini secara bergotong-royong, makin kita gencar untuk saling membantu dan peduli, mata rantai penyebaran virus ini pasti akan cepat terputus. Mari bersama-sama bantu masyarakat yang terdampak maupun yang menderita covid 19, jangan sampai kita mengucilkan penderita, karena mereka butuh bantuan kita,” ujar Jepri menutup pembicaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here