Tim 7 Jokowi Ingin Harga Pasar Tangsel Stabil, Dian ke Bogor dan Tangerang

0
19 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG SELATAN – Beberapa kali Dian Sumarwan Sekjen Posraya Indonesia Tim 7 Jokowi Ke Kabupaten Tangerang Banten Dan Kabupaten Bogor Jawa Barat. Dia kesana untuk melihat perkembangan pertanian jagung hibrida yang diantaranya biasa dipakai untuk pembuatan pakan ternak ayam.

Salah satu tempat yang sering dikunjungi Parungpanjang Bogor, Dian melihat perkembangan pertanian mulai tanam sampai penggilingan jagung.

“Iya benar saya sering ke parungpanjang, saya disana bersama karang taruna dan penggiat sosial disana kerja bersama tingkatkan hasil jagung hibrida, supaya nantinya harga pakan ternak stabil dan memenuhi kebutuhan lokal peternak ayam petelur dan ayam potong disana,” Tegas Dian Rabu Siang di Tangerang Selatan (3/7/24).

Peternak ayam petelur pun juga sering dilihat nya, ada juga yang sudah kosong karena belum berjalan lagi.

“Peternakan ayam di parungpanjang ada yang masih jalan usahanya ada yang sudah mati, soalnya harga pakan dan bibit ayam suka tidak sesuai sama harga jual ayam yang kadang turun dan naik tiba-tiba. Supaya mandiri dan peternakan kuat setidaknya bibit ayam, pakan ayam sudah harus dibuat mandiri sekla industri umkm tingkat desa,” terangnya

Sekjen Posraya Indonesia juga ingin hasil peternakan memenuhi kebutuhan lokal, selanjutnya membuat stabil harga tetangga wilayah.

“iya selain harga di parungpanjang dan bogor harus stabil biar sambil jalan bisa memenuhi kebutuhan pasar wilayah tetangga, tangsel salah satunya, biar harga ayam bisa murah dan stabil dan hilirisasi kedaulatan pangan bisa terjadi sesuai keinginan Pak Jokowi,” tegasnya kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here