Tidak Hanya Corona, Pemuda Komplek Garuda Bergerak Basmi DBD

0
8 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Berita Covid-19 jadi trending topic tidak hentinya setiap hari menghiasi hampir setiap hari  di Media Surat kabar, TV, Radio dan Media online, segencar wabah Covid-19. Tapi ada nyamuk Aedes agepty atau lebih dikenal dengan nyamuk penyebab Demam Berdarah (Dangue/DBD) mulai menyerang warga masyarakat di beberapa tempat yang tidak banyak tersiar di media massa, padahal akibat dari DBD juga  fatal dan bisa berujung kematian seseorang yang terkena DBD, bila tidak ditangani semestinya.

Di Komplek Garuda Cipondoh Permai sudah ada beberapa warga yang terkena DBD dan sudah dirawat di rumah sakit (RS). Dari kejadian tersebut para Pemuda Komplek Garuda Cipondoh Permai dimotori Ade Z, Iyal, Aan dan Khresna  cepat tanggap bersama GCG sebuah lembaga Sosial (GCG) yang diketuai Gesang, melakukan Fogging/pengasapan dilingkungan Komplek Garuda Cipondoh Permai, tidak ketinggalan juga dari sesepuh warga David dan Urip Santoso turut terjun langsung membantu.

“Perlengkapan lengkap Fogging  dengan oprator lapangan disediakan oleh GCG dibantu para pemuda bergantian,” ujar Ade Z  selaku wakil dari Pemuda.

Fogging anti DBD lingkungan untuk 10 Rukun Tetangga tanpa dikenakan biaya kepada setiap warga yang dilakukan pada Kamis, (2/04/2020) dimulai dari jam 8 pagi sampai selesai.

Menurut Gesang Ketua GCG “Fogging tidak dapat menjamin tidak adanya DBD tanpa diikuti dengan kebersihan mulai dari rumah sendiri, antara lain 3 M plus, Menguras, Menutup, Mendaur ulang sampah, menaburkan Abate”

Hampir semua warga yang ditemui menyambut baik dan gembira dengan adanya kepedulian dari gerakan pemuda Komplek Garuda Cipondoh Permai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here