Teladani Sifat Rasulullah, Majelis Ta’lim al Dhuha Gamas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah

0
126 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Majelis Taklim al Dhuha Gamas (Gang Masjid) menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah dengan tema “Teladani Sifat-Sifat Rasulullah SAW di Era Mileneal dan Menjadi Insan Kamil dengan Berpedoman pada Al-Qur’an dan al Hadist”, yang dilaksanakan di RW 04 Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Sabtu (19/11/2022)

Kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah ini merupakan kali pertama sejak Majelis Ta’lim Al Dhuha didirikan. Majelis Ta’lim al Dhuha merupakan wadah silaturahmi antar warga yang terdiri dari masyarakat RT 01 dan RT 02 RW 04 Poris Plawad.

Peringatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah ini terbilang cukup meriah dan disambut antusias oleh masyarakat sekitar.

Gotong royong dan guyub masyarakat begitu terasa untuk mensukseskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Berkah makanan yang berlimpah dan pengisi acara dari kalangan ibu-ibu turut memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.

Sebelum acara inti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan, kaum bapak-bapak dan pemuda membacakan Rawi Barzanji dan bacaan Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Tabuhan rebana dan marawis dari Majelis Ta’lim Nurul Baiti yang terdiri dari kaum ibu turut hadir mengisi acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah acara sukses dan dapat terlaksana dengan baik. Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat yang sudah membantu baik moril maupun materil demi terlaksananya acara ini. Kami juga meminta maaf kalau acara ini ada kekurangan dan kesalahan,” ucap Ahmad Dasuki, Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah diisi dengan ceramah agama oleh Dr. Ibnu Hajar Al-Khaitami, MA dari Gondrong dan Qori Ustadz Muhammad Kahfi, Warga RT 03 RW 04 Poris Plawad, Kota Tangerang

Ustadz Jarsih, S.Ag, selaku pembina Majelis Ta’lim Al Dhuha mengutarakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah ini merupakan ajang silaturahmi dan untuk menimba ilmu berusaha meneladani sifat Rasulullah SAW di Era Mileneal ini.

“Ini merupakan momentum sebagai ajang silaturahmi dan menimba ilmu untuk meneladani sifat Rasulullah SAW, yang berpedoman dengan Al-Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW, agar kita menjadi Insal Kamil,” ucap Ustadz Jarsih, S.Ag

Ustadz Jarsih, S.Ag berharap, ke depannya kegiatan peringatan Hari Besar Islam dapat terus berjalan dan menjadi lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan segala upaya dan kerja kita dalam mensyiarkan agama Islam mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Dan kegiatan peringatan hari besar Islam semakin lebih meriah lagi,” tutup Ustadz Jarsih, S.Ag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here