Tarik Wisatawan, Alumni SMPN 1, Bersih-bersih Pantai Anyer

0
4 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Anyer, Kabupaten Serang angkatan 1989 kembali melirik kebersihan lingkungan alam di wilayah sebagai aksi sosial dengan melakukan gerakan bersih- bersih pantai, Minggu (22/9).

Ketua Alumni SMPN 1 Anyer Angkatan 89 Bukhari Muslim menuturkan, aksi bersih-bersih pantai sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan pantai.

“Dimana, wisatawan masih terkesan kurang peduli terhadap lingkungan sekitar, hal itu nampak dari banyaknya sampah bekas jajanan yang bertebaran di pinggir pantai,” katanya.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini sengaja digagas, dengan tujuan menjadikan Anyer indah, aman dan nyaman dalam kaitan mengembalikan kepercayaan wisatawan akan wisata pantai Anyer.

“Kita tahu sendiri sekarang kepercayaan orang luar itu ke Anyer isangat berkurang sekali pasca terjadinya bencana tsunami beberapa waktu lalu. Kami ingin meyakinkan kembali wisatawan luar agar bisa kembali ke pantai Anyer,” ujarnya.

Dengan bersih-bersih pantai ini diharapkan Buchari, bisa menarik pengunjung agar bisa nyaman ketika berlibur di Anyer. Sebab saat ini, pasca tsunami kondisi pantai Anyer masih sepi hanya ada wisatawan lokal.

“Tapi untuk sekarang ini mungkin kepercayaan sebagian masyarakat sudah percaya bahwa Anyer aman.
Tetapi itu hanya wisatawan lokal saja sementara yang lain di luar daerah belum nampak,” tukasnya.(Kie).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here