Tangerang Color Run “Pecah” di Pinang

0
15 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Lebih dari 1500 orang ambil bagian menjadi peserta Tangerang Color Run yang digelar kumpulan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Pinang Beres di kawasan Alam Sutera Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Minggu pagi 16 Februari 2020. Acara itu bagian dari rangkaian HUT Kota Tangerang ke 27 yang digelar Kecamatan Pinang.

Tangerang Color Run ini bukan cuma olahraga lari, melainkan juga diramaikan dengan senam zumba dan beragam tampilan produk UMKM Pinang Beres. Ada sebanyak 60 UMKM Pinang Beres yang ambil bagian dalam dalam pergelaran Tangerang Color Run.

“Panitianya UMKM Kecamatan Pinang. Ini momentum bangkitnya UMKM Pinang. Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya Tangerang Color Run yang digelar di kawasan Alam Sutera Kota Tangerang. Tangerang Color Run di Alam Sutera, pecah,” jelas Camat Pinang, Kaonang didamping Sekretaris Kecamatan Pinang, Tihadi A dan Ketua Panitia Tangerang Colr Run, Oktavia kepada wartawan di lokasi arena pergelaran Tangerang Color Run.

Ditambahkan Kaonang, Tangerang Color Run ini merupakan upaya dalam penguatan UMKM Kecamatan Pinang. Pihaknya terus berupaya mendororong UMKM Pinang untuk bangkit. Jumlah peserta Tangerang Color Run melampaui dari target minimal yakni lebih 1500 orang.

“Mereka mendaftar melalui online. Panitia hanya membuka pendaftaran selama satu minggu. Ternyata pesertanya membludak, pecah. Peserta Tangerang Color Run ini didominasi kamu muda, pria wanita tidak hanya melulu masyarakat Pinang. Tak sedikit pula yang datang dari luar Kecamatan Pinang,” papar Camat Pinang, Kaonang.

Camat Pinang berharap HUT Kota Tangerang ke 27 ini semua masyarakat senantiasa damai, tenteram, sejahtera serta baldatun thoyyibatun warobbun gofur. Kemajuan Kota Tangerang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu Ketua Panitia Tangerang Color Run, Oktavia menambahkan UMKM Pinang Beres menghasilkan beragam produk di antaranya fesyen, kuliner juga hendikraf. Sampai saat ini, sambung Oktavia UMKM Kecamatan Pinang yang sudah terdaftar dan memiliki ijin sebanyak 80. Sementara mereka yang belum tercatat lebih dari itu.

Diungkapkannya, pihak Kecamatan Pinang banyak membantu dalam membina UMKM ini untuk terus berkembang dan maju menjadi bagian dari pelaku usaha yang menggerakkan roda perekonomian Kota Tangerang.
Oktavia bersama para UMKM Pinang juga akan terus berinovasi dalam melakukan terobosan usaha.***

Ateng Sanusih | Yahya Suhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here