Syafana Islamic School Wisuda 75 Siswa Penghafal Al Qur’an 

0
25 views

BANTENKINI.COM, KABUPATEN TANGERANG – Syafana Islamic School kembali menggelar Hafizh Graduation — Wisuda Penghafal Al Qur’an. Hafizh Graduation ini adalah yang keenam kali. Acara kali ini dilaksanakan secara virtual, disiarkan dari studio Upper Secondary Syafana BSD, siswa dan parent mengikuti acara online, Sabtu 18 Desember 2021.

Jumlah wisudawan sebanyak 75 siswa dari berbagai kategori. Yakni kategori wisudawan 5, 10, 15, 20, 25, 30 juz.

Syekh Sayyid Amien Ya’qoub, Perwakilan Lembaga Wahatul Furqan Mesir dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pelaksanaan Hafizh Graduation yang keenam.

Syekh Sayyid Amien Ya’qoub mengapresiasi atas kerjasama Syafana Islamic School dengan Lembaga Wahatul Furqan dalam mendidik dan melahirkan para hafizh sejak tahun 2018. Dalam pesannya, ia mengingatkan siswa untuk menjaga Al Qur’an dan tidak pernah meninggalkannya.

Managing Director Syafana Islamic School, H Nanang Firdaus Masduki Lc menegaskan peluang belajar tahfizh beriringan dengan belajar formal tidak dimiliki oleh semua siswa. Sebanyak 38 siswa telah menyelesaikan hafalannya di Program Tahfizh 30 Juz Syafana.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Sebab di saat yang sama mereka juga masih bisa belajar ilmu dan keahlian lain. Mereka tidak belajar di pesantren tapi bisa menghafal Al Qur’an,” ungkap Managing Director Syafana Islamic School, Nanang Firdaus Masduki.

Menariknya lagi, sambung Nanang di antara mereka ada anak-anak yang menjuarai beberapa lomba hingga tingkat nasional bahkan internasional — bahasa Inggris, sains dan lain-lain.

Ditegaskannya, siswa-siswi hafizh perlu di-support sehingga nantinya menjadi teknokrat, entrepreneur, profesional, scientist dan di saat yang sama ia menjadikan Al Qur’an sebagai pegangan hidupnya serta menjadikannya sebagai sumber inspirasi.

“Selamat untuk segenap wisudawan, ayah dan bundanya. Mudah-mudahan di dunia diberikan jalan yang terbaik dan di akhirat diberikan syafa’at dengan hafalannya,” ucap Nanang Firdaus Masduki.

Sementara itu Musyrif Program Tahfizh, Ihsan Hasibuan Lc mengatakan Hafizh Graduation menjadi event untuk mengingatkan semuanya guna mensyukuri pencapaian target.

“Hafizh Graduation menjadi ajang motivasi bagi seluruh siswa, baik yang ikut wisuda maupun yang belum ikut,” terang Musyrif Program Tahfizh, Ihsan Hasibuan.

Ia mengingatkan liburan setelah wisuda bukan berarti berhenti dari semua kegiatan. Tetapi mengalihkan kesibukan dari rutinitas ke aktivitas lain yang bermanfaat. Walaupun libur belajar seorang hafizh pantang meninggalkan muraja’ah.

Ihsan Hasibuan menginformasikan, pendaftaran Program Tahfizh 30 Juz batch 7 akan segera dibuka kembali di penghujung semester ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here