Skybridge Stasiun Batu Ceper Penghubung KRL-Kereta Bandara Diresmikan

0
8 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – PT Kereta Api Indonesia (KAI) meresmikan fasilitas skybridge di Stasiun Batu Ceper. Skybridge ini dapat menghubungkan penumpang dari peron 1-2 untuk kereta bandara dengan peron 3-4 untuk KRL.

Menurut Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, penumpang kereta api di Stasiun Batuceper sangatlah padat. Diharapkan skybridge dapat memudahkan masyarakat yang hendak berpindah dari peron 1-2 untuk kereta bandara menuju peron 3-4 untuk KRL ataupun sebaliknya.

“Untuk Batuceper ini, tercatat penumpang dari KRL bisa mencapai seharinya bisa sampai 3.000. Dari kereta bandara seharinya bisa mencapai 1.000, Sehingga kita bisa berharap bahwa nantinya pengembangan ini bisa dinikmati masyarakat,” ungkap Edi Sukmoro di Stasiun Batuceper di Jalan KH Agus Salim, Poris Plawad, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019)

Edi juga mengingatkan tarif kereta harus bisa dijangkau semua kalangan masyarakat.

“Tarif harus bisa terjangkau sampai masyarakat paling rendah itu yang saya pertimbangkan, yang kedua, bahkan yang ingin saya sampaikan pada kesempatan ini. Kami dukung semua program yang dijalankan oleh departemen perhubungan karena yang pasti ini akan membantu masyarakat mempermudah untuk mendapatkan transportasi,” kata Edi.

Sementara itu, Sekretaris daerah kota Tangerang Tatang Sutisna sangat mendukung dibangunnya skybridge ini. Ia mengungkapkan terima kasih kepada PT KAI.

“Saya mengucapkan terima kasih pada PT KAI yang telah menambah fasilitas, khususnya warga Kota Tangerang, dan umumnya mungkin penumpang KRL atau kereta bandara yang ada di Kota Tangerang,” ujar Tatang.

Tatang mengakui dirinya lebih memilih perjalanan menggunakan kereta api bandara untuk memudahkan perjalanan.

“Kami juga dari Pemkot kalau ada acara lebih nyaman pakai kereta api bandara. Lebih cepat dan juga langsung ke pusat kota,” ungkap Edi.

Stasiun Batuceper merupakan stasiun yang dilewati KRL jurusan Tangerang-Duri. Sejak 2017, Stasiun Batuceper menjadi stasiun keberangkatan dan pemberhentian KA bandara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here