Senam Zumba Bersama E’Club Rangkasbitung Meriahkan Penghuni Rutan

0
21 views

BANTENKINI.COM, RANGKASBITUNG – Kemeriahan Peringatan Dirgahayu HUT RI ke- 74 terlihat di Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung. Hal ini terlihat saat berlangsungnya Senam Zumba bersama E’Club Rangkasbitung sekaligus menandai dimulainya rangkaian peringatan Dirgahayu HUT RI ke- 74, Selasa (30/7).

Kepala Rutan Rangkasbitung menyinggung peran dan harapan digelarnya semarak Kemerdekaan tahun ini di Rutan Rangkasbitung.

“Ini kan kita mau memperingati hari kemerdekaan, hari yang istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia, jadi kita buatkan rangkaian yang juga istimewa, bisa menggali minat, bakat, kreasi dan menjadi sebuah karya, bagaimana kita bisa mengekspresikan kemampuan kita ditempat yang terbatas, oleh karenanya ikuti kegiatan ini dengan gembira, dan untuk memompa semangat kita sudah kehadiran e’club Rangkasbitung, insyallah dengan kehadiran e’club bisa memompa semangat semuanya,” ujar Aliandra

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia, Usep Mulyadi, ia menyampaikan bahwa kehadiran e’club rangkasbitung menjadi motivasi tersendiri bagi rangkaian kegiatan yang akan digelar.

“Rangkaian kegiatannya kan banyak yah, jadi untuk memulainya kita harus pastikan jasmani dan rohani sehat dulu semuanya, jadi sehat dan semangat untuk beraktivitasnya. Nah e’club ini kan magnet untuk membuat jiwa dan badan kita jadi sehat, kami sangat mengapresiasi kesempatannya bisa hadir disini, dan tadi kita melihat semua WBP sangat antusias mengikuti senam Zumbanya,” tutur Usep yang juga menjabat sebagai Staf Subseksi Pelayanan Tahanan ini.

Menanggapi apa yang disampaikan, ZIN. Budi, Koordinator E’Club Rangkasbitung menyambut hangat ia dan timnya bisa hadir ditengah-tengah warga Rutan Rangkasbitung.

“Kita senang berada di sini, rame dan meriah sekali tadi, meriah dalam arti atmosfir dan suasananya seru tadi, semuanya mengikuti dengan baik dan nampak semangat semuanya, jadi malah kita yang juga termotivasi lebih semangat lagi. Semoga saja kehadiran kita bisa memberikan dampak positif dan manfaat bagi kesehatan para warga binaan Rutan Rangkasbitung,” pungkas Zin Budi.

Sebagai informasi, usai senam zumba, rangkaian kegiatan selanjutnya ialah berbagai perlombaan olahraga, seni, dan keagamaan dan fun games dan diakhiri dengan panggun gembira untuk menutup rangkaian Pekan semarak kemerdekaan HUT RI ke-74 tahun 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here