Semarak Ramadhan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Bagi-bagi Takjil

0
67 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG-Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang yang membagi-bagikan takjil makanan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

“Setiap harinya para kader pengurus pimpinan anak cabang PDI Perjuangan di Kecamatan melakukan kegiatan sosial tersebut. Tidak hanya berbagi takjil, melainkan para kader turut menggelar salat taraweh berjamaah.” kata Ketua DPC PDI Perjuangan H. Irvansyah, Sabtu (17/4/2021).

Kegiatan berbagi takjil gratis tersebut merupakan salah satu rangkaian Bakti Sosial di bulan suci Ramadan.

“Selama 1 bulan penuh kita membuka dapur umum untuk menyiapkan 200 nasi kotak yang akan dibagikan ke masyarakat. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yg dilakukan oleh DPC PDIP disetiap bulan ramadhan seperti ditahun-tahun sebelumnya. “tuturnya yang merupakan Mantan Anggota DPR RI.

Ia menjelaskan pembagian nasi kotak dilakukan oleh para kader-kader Pengurus Kecamatan. kegiatannya pun dilakukan secara gotong royong oleh kader PDIP. Menurutnya PDI Perjuangan selalu hadir ditengah masyarakat, bagi bagi nasi kotak dan takjil merupakan sebagai wujud kepedulian PDIP kepada masyarakat apalagi ditengah kondisi pandemi seperti ini.

“Sasaran pembagian takjilnya seperti ke masyarakat pengguna jalan, tukang beca dan yang lainnya. Adapun kegiatannya dibagikan ke masyarakat di setiap kecamatan secara bergiliran, seperti hari ini di kecamatan panongan.”jelasnya.

Perlu diketahui kegiatan penyiapan dan pendistribusian makanan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here