Semarak Kemeriahan HUT RI ke-74 Digelar di RW 05 Poris Plawad

0
14 views
Semarak HUT RI ke-74 digelar di empat RT, RW 05 Poris Plawad dengan aneka perlombaan tradisional, mulai dari pagi hingga sore hari

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Semarak kemeriahan HUT RI ke-74 tahun digelar di setiap penjuru negeri Indonesia. Tak terkecuali dengan warga RW 05, Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang. Sejak pagi, masyakat berbondong-bondong menggelar hiburan perlombaan tradisional, mulai dari lomba lari marathon, sepeda hias, hingga lomba balap karung .

Masyarakat berkumpul mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa hingga orang tua. Sorak sorai dengan wajah riang gembira menyelimuti setiap aneka perlombaan yang digelar di masing-masing RT. Acara yang digelar secara gotong royong tersebut berlanjut hingga larut malam.

“Seneng lihat warga kumpul bareng. Semuanya antusias dan gembira mengikuti aneka perlombaan. Walaupun melelahkan, tapi itu sudah terbayar dengan canda tawa penuh keakraban,” ucap Uki, salah satu panitia HUT RI tingkat RT 02/05 Poris Plawad. Sabtu (17/8/2018)

Tidak sampai disitu, pagelaran perlombaan yang digelar sejak pagi hingga sore hari, berlanjut dengan pembagian hadiah di panggung hiburan ala warga di malam hari.

Perlu diketahui, aneka perlombaan tradisional digelar di masing-masing RT, mulai dari RT 01, 02, 03, dan 04/RW 05 Poris Plawad. Semarak kemeriahan 17 Agustus 2019 ini terlihat begitu istimewa, lantaran melibatkan semua masyarakat. Selain itu, jauh sebelum memasuki tanggal 17 Agustus 2019, masyarakat bergotong royong menghias gapura dan pernak pernik atribut kemerdekaan di tengah-tengah perkampungan.

“Ini hari Sabtu, serentak semua RT mengadakan perlombaan tradisional. Besoknya di hari Minggu (18/8/2019) ada Panjat Pinang. Rentetan kemeriahan HUT Kemerdekaan RI berlanjut hingga akhir Agustus nanti,” ucap Ahmad Fadhilah, Ketua RW 05

Rencananya, pada tanggal 24 Agustus 2019 nanti, ada juga panggung Tabligh Akbar yang digelar di RT 03/05. Dan di ujung bulan Agustus, tepatnya pada 30 Agustus, bakal ada Panggung Hiburan tingkat RW 05, yang mewadahi aneka pentas kesenian dan drama yang diisi oleh masyarakat RW 05.

“Seluruh masyarakat ikut terlibat memeriahkan panggung hiburan nanti. Dan tanggal 31 Agustus ada juga hiburan dangdut. Mudah-mudahan pagelaran HUT RI ke-74 di RW 05 berjalan lancar dan sukses. Amin,” ucapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here