Semarak Kemeriahan HUT RI ke-74 ala Gapensi Lebak

0
3 views

BANTENKINI.COM, LEBAK – Gabungan Pelaksana Konstruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) Lebak punya cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun(HUT) RI ke 74. Untuk mengenang jasa jasa para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan, organisasi konstruksi terbesar tersebut menggelar berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh unsur masyarakat, LSM, Anggota Gapensi dan Bil Group. Sabtu (17/8/2019)

Dimulai pukul 13.30 WIB,  seluruh masyarakat yang hadir dikediaman ketua Gapensi Lebak mengikuti lomba panjang pinang. Sebanyak empat buah panjat pinang disediakan dengan berbagai hadiah, mulai dari tas, alat tulis sekolah, payung, minuman dan disediakan Door Prize bagi peserta.

Ketua Gapensi Lebak M Nabil Jayabaya disela-sela acara mengatakan, perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 yang dilaksanakan tidaklah sebanding dengan jasa jasa para pendahulu ketika berjuang merebut kemerdekaan. Untuk itu, sebagai generasi penerus kata Nabil, perlu kiranya menghargai jasa jasa para pahlawan, dengan cara cara yang positif.

“Ini tidak sebanding dengan jasa jasa para pahlawan  yang telah berjasa besar dalam merebut kemerdekaan. Mereka mempertaruhkan nyawa, nah kita sebagai generasi penerus, wajib mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif”kata Nabil dengan penuh semangat, Sabtu (17/8).

Selain panjat Pinang, lomba makan kerupuk, lomba puisi perjuangan tak luput dari gelaran para panitia.

Pantauan dilapangan, dihalaman rumah M Nabil Jayabaya tedapat empat buah pohon pinang yang akan digunakan sebagai perlombaan panjang pinang. Para peserta mulai dari masyarakat, Gapensi Lebak, Bil Group hingga LSM berbaur berlomba lomba untuk mencapai puncak.

Sementara itu,  Sutisna, salah satu peserta panjang pinang dari LSM Laskar Banten Reformasi (LBR), mengaku mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh ketua Gapensi Lebak. Kata dia, momen ini selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74, kegiatan ini juga sekaligus dijadikan sebuah ajang mempererat talisilaturahmi antara Gapensi Lebak, Bil Group dan Masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here