Semarak HUT Kota Tangerang di Pinang, Mendaftar Lomba Pakai Sampah

0
71 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Tak perlu membayar pakai uang, hanya dengan menyerahkan sampah non organik, masyarakat bisa menjadi peserta lomba Semarak HUT ke 27 Kota Tangerang yang digelar Kecamatan Pinang. Aneka lomba ini terbuka untuk masyarakat luas.

“Kegiatan lomba ini tidak melulu untuk masyarakat Kecamatan Pinang, warga di luar wilayah Kecamatan Pinang pun bila ingin menjadi peserta lomba dipersilahkan untuk mendaftar ke panitia menghubungi Ella dan Rika di Bank Sampah Kantor Kecamatan Pinang Jalan HR Rasuna Said, Kota Tangerang,” demikian diungkapkan Camat Pinang, Kaonang kepada BantenKini.com, Sabtu pagi 18 Januari 2020.

Dijelaskan Kaonang, pendaftaran aneka lomba Semarak HUT ke 27 Kota Tangerang di Kecamatan Pinang ini dimulai 14 Januari 2020 sampai 14 Februari 2020. Kriteria sampah yakni, logam/besi minimal 5 kilogram, kertas/kardus minimal 10 kilogram dan botol plastik minimal 7,5 kilogram.

“Kami sengaja tidak memungut biaya pendaftaran lomba. Kami hanya minta kepada masyarakat yang ingin menjadi peserta lomba untuk menyerahkan sampah non organik kepada panitia. Ukuran atau jumlah sampahnya seperti yang telah kami sebutkan tadi,” jelas Camat Pinang, Kaonang.

Tujuan menggunakan sampah, sambung Kaonang yakni mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Maka itu sampah non organik yang bisa didaur ulang dikumpulkan di Bank Sampah Kecamatan Pinang untuk kemudian dijual dan uangnya guna membiayai lomba.

Diungkapkan Camat Pinang, dalam kegiatan ini pihaknya berupaya untuk tidak selalu membebankan kepada anggaran pemerintah. Maka itu panitia mengajak masyarakat untuk turut berperan dalam penyelenggaraan tersebut. Pihaknya juga mengundang swasta guna mendukung acara itu.

Disebutkan oleh Kaonang, rangkaian Semarak HUT ke 27 Kota Tangerang di Kecamatan Pinang diawali dengan kegiatan senam massal yang akan dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang, Hj Aini Suci Arief Wismansyah, di depan Kantor Kelurahan Pinang Jalan Pikun, Minggu 19 Januari 2020 pukul 6,30.

“Selain senam massal, kami adakan pertandingan sepak bola antar kantor, got talent Pinang Beres, bazaar UMKM Pinang Beres dan Tangerang Expo 2020, gerak jalan santai, shobiz tinju amatir dan Tangerang color fun. Kami juga menyedikan hadiah serta dorprize,” beber Camat Pinang, Kaonang.***

Ateng Sanusih | Yahya Suhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here