Sebulan Bisa Hafal Qur’an di Yayasan Karantina Tahfizh Al-Qur’an Tangerang

0
125 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Yayasan Karantina Tahfizh Al Quran untuk wilayah Tangerang resmi dilaunching. Yayasan yang fokus dalam melahirkan hafizh dan hafizhah ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang Drs H Dedi Mahfudin, M.Si. di RM Joglo Ardes Caffe, Tigaraksa, Senin (9/8/2020).

Dedi sangat apresiatif dengan hadirnya yayasan yang sudah menasional ini. Di bawah binaan H Ahmad Subadri, dia yakin yayasan ini akan berkembang dan maju.

“Saya kenal beliau (Ahmad Subadri-red) bukan sehari dua hari. Saya ini betul-betul bersahabat dengan H Badri. Dan ini satu kejutan yang luar biasa bagi saya, karena banyak sekali kejutan-kejutan dari sahabat yang satu ini,” ungkap Dedi dalam sambutannya.

Sebagai contoh, saat orang berlomba ingin menjadi PNS, H Badri justru mundur dari PNS. Belum lagi di dunia politik yang kerap memberi kejutan dan selalu total.

“Makanya saya optimis, program ini bisa menjadi salah satu kebanggaan di Tangerang,” kata Dedi.

Dalam kesempatan itu, Dedi mengajak semua peserta yang hadir dalam acara untuk menyebarluaskan program ini kepada semua warga. Bukan hanya di Tangerang, namun juga di daerah lain. Sehingga cepat menyebar dan melahirkan para hafizh dan hafizhah baru di Banten.

“Ini terus terang masih membuat saya penasaran. Saya juga belum tahu seperti apa metodenya sehingga bisa hafal quran dalam sebulan. Tapi pasti ada metode baru seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi,” lanjut Dedi.

Pembina Yayasan Karantina Tahfizh Al Quran Tangerang H Ahmad Subadri mengatakan, tujuan dihadirkannya yayasan ini di Tangerang antara lain untuk mencetak generasi qurani dan melahirkan satu hafizh setiap rumah.

“Mohon doa dari semua agar program ini dapat berjalan dengan baik. Insya Allah dalam waktu dekat asrama atau tempat karantina khusus pria sedang disiapkan di wilayah Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa,” ucap mantan anggota DPD RI dua periode ini.

Dia menambahkan, metode dari yayasan adalah menawarkan pembelajaran yang baik dan cepat melalui metode khusus. Mempermudah para calon penghafal quran.

Sementara Mudir Yayasan Karantina Tahfizh Tangerang, Ustadzah Nina Herawati menjelaskan, untuk angkatan pertama pihaknya membuka khusus bagi akhwat dan langsung dimulai tanggal 9 Agustus dan akan diwisuda pada 13 September 2020 mendatang.

Lokasi karantina akhwat berada di Komplek Talaga Bestari Cluster RE Blok AS Nomor 29-30, Balaraja, Kabupaten Tangerang.

“Persyaratan untuk menjadi peserta karantina tahfizh adalah muslim atau muslimah, mampu membaca al quran sesuai tajwid, sehat jasmani dan rohani, serta membayar biaya akomodasi selama karantina berlangsung,” jelas Nina.

Adapun angkatan ke-2 akan dibuka pada tanggal 20 September 2020. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia di 0812-1235-5400 atau melalui email: karantinatahfizhtangerang@gmail.com.

Yayasan Karantina Tahfizh Al Quran Tangerang memiliki beberapa program unggulan. Yakni hafal quran sebulan, hapal 15 juz tiga pekan, hapal 10 juz dua pekan, hapal 5 juz satu pekan, dan di Sabtu-Minggu hapal 1 juz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here