Sebanyak 20.969 Warga Kecamatan Pinang Terima BLT Masing-masing Rp600 Ribu

0
95 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Wajah Nenek Nurlaela (67 tahun) warga RT 02 RW 06 Kelurahan Kunciran Indah Kecamatan Pinang tampak sumringah. Tangannya yang mulai keriput menggenggam uang kertas seratus ribuan sebanyak enam lembar yang baru diterimanya dari petugas Bank Jabar Banten (BJB) Tangerang di aula kantor Kelurahan Kunciran Indah.

Nenek Nurlela tak sendiri, ada sebanyak 20.969 warga Kecamatan Pinang menerima bantuan langsung tunai (BLT) tahap kedua dari Provinsi Banten masing-masing sebesar Rp600 ribu. Pembagian BLT dilakukan langsung oleh petugas Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Tangerang selama dua hari, Sabtu – Minggu (12 – 13 Desember 2020).

“Penyaluran bantuan jaringan pengaman sosial bagi masyarakat rentan terhadap risiko sosial akibat wabah covid’19 Kota Tangerang tahap 2 tahun 2020 dari Provinsi Banten untuk warga Kecamatan Pinang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan sangat ketat,” jelas Camat Pinang, Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A saat meninjau penyaluran bantuan tersebut, Sabtu pagi 12 Desember 2020.

Diungkapkan Camat Pinang Kaonang, pembagian bantuan langsung tunai hari ini (Sabtu 12/12/20) untuk warga lima kelurahan yakni Cipete, Neroktog, Kunciran Indah, Kunciran Jaya dan Kunciran. Para petugas Kecamatan Pinang dibantu pekerja sosial masyarakat (PSM) dan pengurus RW di lapangan mengatur jadwal pembagian bantuan agar tidak terjadi kerumanan warga.

“Tempat penyaluran kami bagi dalam 15 lokasi. Ada di sekolahan, aula kelurahan dan mushola. Untuk yang di mushola ini atas permintaan warga agar mereka tidak terlalu jauh dari tempat tinggal. Kesigapan petugas menjadwalkan waktu pembagian dan tersebarnya lokasi sehingga tidak terjadi kerumunan warga,” jelas Camat Pinang Kaonang.

Kepada para penerima bantuan, Camat Pinang berpesan agar uang yang diterima dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Digunakan untuk pemenuhan hal-hal yang sangat penting misalnya untuk belanja kebutuhan pokok. Semua warga diingatkan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Nenek Kasmiah, warga RT 02 RW 01 Kunciran Indah mengaku uang yang diterimanya utuh Rp600 ribu, tidak ada potongan dari pihak manapun. Ia mengaku telah menerima dua kali bantuan langsung tunai. Uang yang diterimanya untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here