Satpol-PP Kota Tangerang Terus Operasi Tiang Tumpu Internet Yang Tak Berizin

0
44 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG. – Satpol-PP Kota Tangerang tidak henti hentinya terus turun kelapangan menindak tegas tiang tumpu Internet yang tidak mengantongi ijin resmi, seperti di wilayah Jatiuwung, Priuk dan sekitar nya.

Iwan Kabid Gakumda Satpol-PP Kota Tangerang di lokasi mengatakan, saat ini penertiban dilakukan untuk yang kesekian kalinya, sebab merusak keindahan dan estetika Kota Tangerang seperti himbauan dan arahan bapak WaliKota Tangerang, tutur Iwan Rabu (19/1/2022).

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, dari hasil yang sudah ditebang di wilayah Jatiuwung sebanyak 6 tiang dan di perumahan Garden City kecamatan Priuk sebanyak 7 tiang, semuanya dibawa ke markas komando selanjutnya untuk dijadikan barang bukti.

“Dinas sudah melayangkan surat pemanggilan pertama dan hingga saat ini tidak ada tanggapan, besok secara kedinasan akan dilayangkan surat yang kedua jika memang tidak ada tanggapan juga maka akan diambil tindakan yang lebih tegas lagi untuk meningkatkan kebocoran Pendapatan Asli Daerah Kota Tangerang,” tandasnya.

Koordinator Pemerhati Pembangunan Kota  Yan Sandu mengatakan,dirinya sangat mengapresiasi langkah tindakan tegas yang diambil oleh Dinas Satpol-PP Kota Tangerang, dan ini juga diharapkan jangan bosan bosan untuk melakukan tindakan tersebut selama masih  belum mengantongi izin,sebaiknya sapu bersih, kata Yan Sandi.

Yan Sandi juga menjelaskan, ini adalah sebagian kecil tugas Satpol-PP selaku penegak Perda Kota Tangerang, Sebab berdasarkan UU RI no 38 tahun 2005, UU RI no 22 tahun 2009,  Permen PU No 20/PRT/M/2010 tentang pedoman pemanfaatan dan  penggunaan Bagian-bagian jalan,  Peraturan Daerah Kota Tangerang No 3 Tahun 2017 tentang perubahan kedua atas peraturan Daerah No 17 tahun 2011 tentang restribusi perizinan tertentu, dimana Restribusi yang harus dibayar sebesar 25 ribu permeter jadi selama ini mereka tidak mengindahkan itu,tuturnya.

Lanjutnya,Disini jelas terlihat kerugian Negara nya sekitar Ratusan milyar jika dilihat dari tiang yang terpasang di seluruh Kota Tangerang, dirinya juga berharap agar tindakan yang di ambil oleh Satpol-PP lebih keras lagi guna penyelamatan PAD Kota Tangerang,katanya.( harso ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here