Saat Goes, TNI-Polri di Banten Peduli Veteran

0
19 views

BantenKinicom Pandeglang – Korem 064 Maulana Yusuf (MY) dan Polda Banten memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 75. Acara tersebut dilakukan dengan mengadakan Goes menggunakan sepeda dengan jarak 75 kilometer dari Alun-alun Cilegon melintasi wisata Anyer-Carita dan finish di Labuan Pandeglang.

Pantauan di lokasi, ratusan personil dari Korem 064 MY dan personil dari Polda Banten ikut memeriahkan acara goes tersebut. Bahkan kegiatan itu juga dihadiri seluluh Dandim dan Kapolres jajaran di Wilayah Banten.

Pada saat ditemui di lokasi kejadin, Danrem 064 Maulana Yusuf (MY) Gemuruh Winardjatmiko menjelaskan bahwa kegiatan Goes tersebut untuk menjalin sinegritas antara TNI dan Polri dalam momen Hari Kemerdekaan RI ke 75. Selain itu, kata Gemuruh pada saat Goes berlangsung TNI-Polri di Wilayah Banten juga melakukan baksos kepada veteran, para purnawirawan dan parawakauri.

“Kita jalin sinergitas antara TNI-Polri dan membagikan 100 paket sembako untuk veteran, para purnawirawan dan para warakauri dengan cara simbolis. Mereka yang kita bagikan saat ini terdampak Covid-19.”ucap Gemuruh kepada awak media usai mengikuti Goes di Labuan Pandeglang, Sabtu 22 Agustus 2020.

Selain itu, Danrem juga mengajak semua masyarakat Banten agar tidak melupakan jasa-jasa pejuang terdahulu yang telah berjuang demi bangsa. Kata Gemuruh, bukan hanya saat Kemerdekaan saja, akan tetapi dikala mmasyarakat mampu berbagi harus dilakukan.

“Para pejuang ini harus diperhatikan dna tidak boleh dilupakan. Kita harus betul-betul sadar bahwa kita merdeka berkat jerih payah mereka.”terang Gemuruh.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fianidar mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Danrem 064 MY yang telah menyelenggarakan Goes dengan jarak tempuh 75 Kilometer. Menurut Fianidar, kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke 75 ini tentu sangat positif. Selain membantu veteran dan juga menjaga sinergitas antara TNI-Polri.

“Tentu kegiatan positif ini kita akan terus pertahankan dan bahkan akan ditingkatkan. Terimakasih untuk TNI yang telah meyelenggarakan kegiatan ini. Karena mereka pelalsananya, kita hanya tamu undangan.”tutur orang nomor satu di lingkungan Polda Banten tersebut.

Di tempat yang bersamaan, Dandim 0601 Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi membenarkan bahwa kegiatan goes dengan jarak 75 kilometer tersebut dihadiri oleh seluluh jajaran Dandim dan Kapolres yang ada di Wilayah Banten. Menurut Dedi, pihaknya dalam hal ini hanya menjadi tuan rumah.

“Alhamdulilah acara goes sepanjang 75 kilometer ini bisa diselenggarakan dengan lancar. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara ini.”tutup Dedi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here