Saat Corona, Gerindra Bagikan APD ke Puskesmas

0
20 views

BANTENKINI.COM Lebak -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lebak membagikan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Lebak, Rabu (15 April 2020. Pembagian APD tersebut bertujuan untuk melindungi tenaga medis yang bekerja di Puskesmas agar terhindar dari penularan virus corona (Covid-19). 

Ketua DPC Partai Gerindra Lebak Ade Hidayat mengatakan, APD yang diberikan merupakan titipan dari Fraksi Gerindra DPR RI. Jumlah yang dibagikan mencapai 100. Prioritas utama Puskesmas yang di wilayahnya terdapat orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19. 

“Kami menyampaikan amanat dari Fraksi Gerindra DPR RI untuk kami bagikan ke Puskesmas. Karena dipandang RSUD punya anggaran sendiri, dan aspirasi yang muncul itu bahwa di bawah banyak tenaga medis yang membutuhkan APD dan selama ini kurang terpenuhi. Banyak perawat Puskesmas yang keterbatasan APD atau mungkin tidak ada seama sekali.  Maka kami prioritaskan bantuan APD ke Puskesmas, tentu memperhatikan pemetaan wilayah mana yang paling banyak ODP, ” katanya. 

Adapun Puskesmas yang di wilayah terdapat ODP antara lain Kecamatan Maja, Sajira, Wanasalam dan kecamatan lainnya. “Kurang lebih ada 10 Pusukemas dan di wilayahnya terdapat ODP. Puskesmas ini sasaran utama kami,” kata pria yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Banten ini. 

Pembagian APD tersebut merupakan tahapan pertama yang dilakukan Partai Gerindra. Selanjutnya Gerindra juga akan membagikan APD dengan jumlah yang lebih banyak. 

“Di pusat sedang memesan APD yang lebih banyak. Mudah-mudahan tidak lama lagi selesai sehingga bisa segera dibagikan. Untuk tahapan pertama ini APD yang dibagikan Gerindra di Banten seluruhnya berjumlah 1000, 500 dibagikan di wilayah Tangerang dan 500 lagi di luar Tangerang. Khsusus Lebak kami membagikan 100 APD,” ujarnya. 

Pada tahapan kedua pembagian APD, pihaknya juga akan membagikan masker kepada tenaga medis dan masyarakat umum. “Ini ikhtiar kami untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19. Mudah-mudahan tenaga medis yang menjadi garda terdepan memerangi Covid-19 bisa selamat, masyarakat juga bisa terlindungi,” ujarnya. 

Ia mengajak masyarakat untuk turut serta mencegah peluran Covid-19. Caranya dengan menjaga jarak interaksi sosial, tetap berdiam diri di rumah atau mengenakan masker saat harus keluar rumah, menjaga pola hidup sehat, serta mengonsumsi makanan yang bergizi. ”Mari kita ikhtiar sama-sama melindungi diri dan keluarga kita. Insyallah kalau semua gotong-royong Covid-19 bisa segera berlalu,” kata pria yang akrab disapa AHI ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here