Rispanel Arya Kawal Aspirasi Warga di Musrenbang Kelurahan Binong Curug

0
11 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Binong Curug dengan mengkafer data usulan masyarakat,” pada giat Musrenbang 2022 difokuskan kepada program pembangunan infrastruktur antara lain Renovasi Gedung RT, gedung RW, Posyandu dan lain-lainnya,” ungkap Rispanel Arya saat menghadiri Rapat Musrenbang melalui Zoom Virtual, Kamis (28/01/2021)

Lanjut Rispanel dengan usulan masyarkat di Musrenbang Kelurahan Binong dapat menjadi prioritas.

”Saya mohon pada pak Lurah Posyandu bisa dikembang disetiap tempat yang sudah berjalan sampai saat ini dan saya mohon maaf tidak bisa hadir langsung dikelurahan karena pembatasan sosial yg tetap harus di jaga dan terimakasih kepada semuanya yang sudah hadir dalam Musrenbang tahun ini,” kata Legislator dari PKS itu.

Turut hadir Sekcam Curug Rizki Rizani Fachzi LPMK,Puskesmas, Lurah Binong Juhri Saputra, Anggota DPRD Kab Tangerang Drs Ahyani, Anggota DPRD Kab Tangerang Rispanel Arya S.ST.MM, Kepala Sekolah, Forum RW, PKK, RT, RW, Karang Taruna,” Dengan musrenbang tingkat kelurahan yang bertema Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Produktifitas Usaha Ekonomi Kerakyatan, dimana menjadi pemaparan tahapan rencana pengendalian pelaksanaan, pembangunan pada anggaran 2021-2022,” terang Lurah Binong.

Juhri juga mengatakan sebagai pelaku utama pembangunan. Artinya, peran pemerintah lebih berperan sebagai fasilitator dan katalisator dari dinamika pembangunan, sehingga dari mulai perencanaan hingga pelaksanaan,

”Tentunya masyarakat juga mempunyai hak untuk terlibat dan memberikan masukan dan mengambil keputusan, dalam rangka memenuhi hak-hak dasar nya, salah satunya melalui proses musrenbang sebagai forum publik perencanaan,” terangnya.

Program program yang diselenggarakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa/kelurahan, kecamatan, pemerintah kota/kabupaten bekerjasama dengan warga dan para pemangku kepentingan.

”Bahkan Penyelenggara an musrenbang merupakan salah satu tugas pemerintah untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Pembangunan tidak akan bergerak maju apabila salah satu saja dari tiga komponen tata pemerintahan (pemerintah, masyarakat, swasta) tidak berperan atau berfungsi,” ucap Juhri pada saat Musrenbang Di Aula Kantor Kelurahan Binong, Kamis (28/01/2021).

Sekcam Curug mewakili Kecamatan Curug dengan musyawarah ini merupakan pra perencanaan yang nantinya difokuskan kembali ditingkat kecamatan,

”Harapan, agar semua ajuan kedepan bisa terealisasi dengan baik dan warga bisa merasakan manfaatnya,” papar Rizki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here