Respon Informasi Pekerja Terpapar Covid’19, Camat Pinang Minta Perusahaan Lakukan Swab Terhadap Karyawan dan WFH

0
27 views

BANTENKINI.COM KOTA TANGERANG – Tiga Pilar Kecamatan Pinang (Camat Pinang bersama unsur Polsek Cipondoh dan Koramil 01/Tgr) serta Puskesmas Panunggangan didampingi Lurah Panunggangan Timur, melakukan inspeksi mendadak ke sebuah perusahaan di gedung perkantoran The Prominence kawasan Alam Sutera Kota Tangerang, Jumat pagi 11 Desember 2020.

Camat Pinang Kaonang menegaskan, inspeksi mendadak itu merespon informasi masyarakat yang menyebutkan di sebuah perusahaan yang berkantor di gedung tersebut terdapat tiga karyawannya yang terkonfirmasi positif namun masih masuk bekerja.

“Di gedung The Prominence ini ada perusahaan yang karyawannya sekitar 300 orang, diinfokan tiga di antaranya positif. Kami bersama tim pengawas covid’19 menindaklanjuti informasi tersebut didukung Kepala Puskesmas Panunggangan,” ungkap Camat Pinang Kaonang.

Selanjutnya, sambung Camat Pinang, pihaknya bersama Tim Pengawas Covid’19 Kecamatan Pinang melakukan koordinasi dengan pihak manajemen gedung tersebut dan perusahaan itu untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan, salah satunya swab dan work from home (WFH).

Dijelaskan Camat Pinang Kaonang, upaya ini harus dilakukan pihak perusahaan itu supaya karyawan-karyawan yang masuk memastikan dirinya dalam keadaan sehat tidak terpapar covid’19. Sehingga semua pihak bisa mengendalikan pemaparan wabah covid’19 di lingkungan perkantoran ini.

“Kami juga minta alamat-alamat karyawan yang terkonfirmasi positif supaya Kepala Puskesmas Panunggangan bisa melakukan tracing. Semangatnya sama, ayo aktivitas tetap berjalan namun seluruhnya harus menggunakan protokol kesehatan covid’19 agar semuanya selamat, tidak terpapar wabah ini.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here