Resik Lan Aman, Kelurahan Lialang Fokus Menata Kampung Kumuh Jadi Resik

0
19 views

Bantenkini.com, Serang,- Program Kampung Resik Lan Aman 2020 merupakan kegiatan lomba yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

Tujuannya untuk memacu masyarakat di Ibu Kota Provinsi Banten itu agar sadar kebersihan lingkungannya.

Hal itu pula yang memicu Kelurahan Lialang untuk menata kampung yang kurang bersih dan aman atua kumuh menjadi prioritas agar bisa berbenah.

Lurah Lialang Saniman mengatakan pihaknya sengaja melakukan agar kampung yang selama ini terkesan kurang bersih bisa menjadi resik lan aman.

“Ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya kebersihan,” katanya kepada awak media, Senin (10/8).

Hingga saat ini program tersebut berjalan dengan baik serta diapresiasi banyak elemen masyarakat. Pasalnya kegiatan tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam lomba ini kelurahan Lialang menunjuk beberapa Kampung, seperti Kampung Lialang Wetan (RT 07 dan RT 08) RW 07, Kampung Lialang Tengah (RT 05 dan RT 06) RW 05, dan Kampung Lialang Pabuaran (RT 06 dan RT 07) RW 06 sebagai perwakilan.

Lurah Saniman berpesan kepada masyarakat dalam mengikuti perlombaan ini untuk tidak menjadikan kemenangan sebagai tujuan tapi tanamkan agar kebersihan selalu terpatri dalam diri.

“Selain itu untuk menyelaraskan setelah kampung menjadi resik bersih dan aman, kita juga minta kepada Pemkot untuk membangun jalan di kelurahan Lialang,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Lurah Lialang juga mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke 13 bagi Kota Serang, semoga kota Serang semakin maju baik itu pendidikan, kesehatan maupun kesejahteraan masyarakat.

“Dirgahayu juga untuk republik Indonesia yang ke 75 semoga kita bisa meneladani sikap dari para pahlawan kita yang terdahulu terutama semangat menjaga Indonesia,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here