Raker Pertina Orbitkan Atlet Berkelas Juara

0
80

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Meningkatkan standar pelatihan, pemenuhan fasilitas dan sarana latihan, pembangunan pusat pelatihan cabang (Puslatcab) serta mencari bibit atlet potensial ke sekolah-sekolah menjadi bahasan utama Rapat Kerja I Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Raker Pengcab Pertina) Kota Tangerang yang digelar Selasa 15 Oktober 2019 di Pakons Prime Hotel Jalan Daan Mogot 62 Sukarasa Tangerang.

Ketua Dewan Pembina Pengcab Pertina Kota Tangerang, Gatot Wibowo menegaskan Raker ini menjadi awal yang baik dalam dunia olahraga khususnya di Kota Tangerang. Gatot Wibowo yang juga Ketua DPRD Kota Tangerang berharap hasil forum Raker yang disepakati bisa membawa kemajuan dan melahirkan ide-ide serta gagasan untuk mengorbitkan atlet-atlet tinju berkelas dan berkualitas bermental juara.

Ia menginginkan, pelatihan sejak dini mulai dari Sekolah Dasar (SD) bisa diwujudkan oleh dunia pendidikan yang didorong Pertina Kota Tangerang. Dirinya dan para dewan penasehat yang hadir dalam Raker I Pertina ini (Saiful Millah dan Theresia Megawati Wijaya sekaligus sebagai anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang) mengaku siap mengawal Pertina khususnya dalam pembinaan.

“Kita koordinasikan dengan Koni. Koni di bawah Dinas Pemuda dan Olahraga. Saya yakin semangatnya sama intinya kita ingin memajukan dunia olahraga di Kota Tangerang dan jadi kebanggaan. Kota Tangerang telah melahirkan petinju kelas dunia yaitu Tibo Monabessa. Mudah-mudahan kehadiran Bung Tibo di acara Raker I Pertina ini menjadi pemacu dan mendorong atlet-atlet lain untuk menjadi juara,” ungkap Gatot Wibowo didampingi Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang.

Sementara itu Ketua Pengcab Pertina Cabang Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan selain membahas program peningkatan kwantitas dan kwalitas atlet, Rsker ini juga untuk menjembatani antara penasehat, pengurus dan para petinju. Pertina Kota Tangerang menyusun pengembangan ke depan, mengevaluasi yang sudah dilakukan dalam menghadapi, Porprov, Pon dan Prapon ke 2 juga Popda. Untuk menghadapi agenda kejuaraan tersebut, Pengcab Pertina butuh perencanaan matang dan standar yang harus ditetapkan serta strategi-strategi yang diketahui bersama,” terangnya.

Diungkapkan Kaonang, organisasi tidak bisa dipikir hanya satu orang tapi semua harus merasakan. Dalam Raker tersebut bukan hanya melibatkan pengurus dan penasehat tapi juga atlet yunior, youth dan senior/elit.

“Kita beri pemaparan kendala dan kelemahan serta kekuranganya kemarin apa saja, melalui pemutaran vidio saat para atlet bertanding di Kejurnas, Kejurda dan Pra Pon. Kami terus memacu agar Kota Tangerang menjadi kota atlet, terutama olah raga tinju. Semua melalui pelatihan kekinian dengan sarana diperbaiki dan sasana diperbanyak. Semoga kita bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional,” beber Kaonang.

Sesuai arahan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Raker I Pertina ini menghadirkan narasumber petinju juara dunia versi IBO Tibo Monabessa. Petinju dunia dari Kota Tangerang ini dihadirkan untuk membangun spirit para atlet tinju. Hadir pula dalam Raker ini Dewan Penasehat Pertina yang juga anggota DPRD Kota Tangerang Saiful Millah dan Theresia Megawati Wijaya, Wakil Ketua Pengprov Pertina Banten Raymond Alfons dan Koni Kota Tangerang Aden Gumilar dan H Dirman.

Sekretaris Pengcab Pertina Kota Tangerang, Arry Yulistyo menjelaskab Raker ini didukung Hydro Coco, Teh Pucuk dan Le Minerale serta media partner Satelit News, TangerangSatu.co.id dan BantenKini.com. Arry Yulistyo menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung terselenggaranya Raker I Pertina Kota Tangerang.***

Ateng San | Yahya Suhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here