Raih Adiwiyata Tingkat Kota, 85 SD di Kota Tangerang Bidik Tingkat Provinsi

0
2 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Sebanyak 85 sekolah dasar (SD) meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Kota Tangerang dari Dinas Lingkungan Hidup. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memberikan penghargaan tersebut secara simbolis.

Dalam pemaparannya, Arief menyampaikan arahan tentang pendidikan di Kota Tangerang yang dikemas dengan sebuah diskusi bertajuk ‘Pendidikan dan Revolusi Industri 4.0’ di gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (30/7/2019).

Bicara dunia pendidikan, dikatakan Arief, bahwa Pemerintah Kota Tangerang fokus menata ulang sistem pendidikan demi terwujudnya masyarakat yang berdaya saing dan berakhlakul karimah sesuai dengan visi-misi Kota Tangerang.

“Sehingga dengan begitu, kita bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ujar Arief.

Menurut Arief, selama lima tahun kebelakang, sistem pendidikan di Kota Tangerang akan terus dievaluasi. Misalnya, pada tiap sekolah akan difasilitasi laboratorium komputer, laboratorium bahasa dan perpustakaan, sehingga dapat menghadapi era revolusi industri 4.0.

“Perguruan tinggi juga siap berkolaborasi untuk membangun masyarakat. Kita harus bisa membuat terobosan-terobosan yang ada,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati mengatakan, penghargaan adiwiyata diberikan kepada sekolah yang berhasil menciptakan suasana aman dan nyaman dengan menerapkan sekolah berbasis lingkungan, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar.

“Adiwiyata ini mendorong lingkungan agar suasana sekolah menjadi nyaman dengan pohon yang rindang, bersih, dan menghasilkan udara bagus. Karena keindahan itu perlu,” ucapnya.

Kata dia, Dinas Pendidikan tetap terus mendorong semua sekolah menjadi sekolah yang berbasis lingkungan dan meraih penghargaan Adiwiyata.

“Selain 85 SD yang sudah menerima, kami masih ada 90 sekolah yang perlu ditingkatkan untuk mendapatkan adiwiyata,” pungkasnya.

Helmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here