Puskesmas Sepatan Kabupaten Tangerang Laksanakan Keping Emas Terus Bina Kesehatan Bumil

0
216 views

BANTENKINI.COM, KABUPATEN TANGERANG – TIM Kesehatan Puskesmas Sepatan bersama Kader Pendamping Keping Emas terus melakukan pembinaan dan penyuluhan kesehatan bagi ibu hamil. Kegiatan digelar di Aula Kantor Desa Pisangan Jaya, Kecamatan Sepatan, pada Senin (23 /05 /2022).

Pada kegiatan tersebut di hadiri Tim Kesehatan dari Puskesmas Sepatan
Farida Hariati, SKM (Program Gizi), Dokter Sumi (Program TB), Endang, SKM (Program Promkes), Kader Keping Emas Desa, Kepala Dusun dan peserta Keping Emas Desa Pisangan Jaya.

Ketua Keping Emas Desa Pisangan Jaya, Titin, “Alhamdulilah dengan kegiatan keping emas yang kami laksanakan ini Guna meningkatkan pengetahuan ibu tentang kesehatan dan gizi ibu hamil (Bumil),” pungkasnya.

Sementara Farida Hariati, SKM, selaku tim dari Puskesmas sepatan saat di mintai keterangan Mengatakan bahwa Kegiatan keping emas meliputi
Pendampingan saat kegiatan
Pemantauan (lewat kunjungan rumah),
Pendampingan IMD. ASI eksklusif,
Pendampingan jaminan kesehatan bagi ibu hamil oleh Kader Keping Emas.

Lanjut untuk itu, “Saya berharap kerjasama kader wajib mendampingi ibu hamil yang ada, mulai dari masa kehamilan, saat melahirkan, ini bisa terus terjalin karena dalam mengatasi permasalahan kesehatan harus melibatkan semua pihak, tidak bisa hanya dijalankan oleh jajaran dinas kesehatan saja atau masyarakat saja.semua kesuksesan yang ada membutuhkan teamwork yang solid agar kejadian Stunting di desa Pisangan jaya bisa dicegah,” paparnya.

Siti Badriah (30) salah warga kampung oja RT. 01/RW.01, Desa Pisangan Jaya, salah satu peserta Keping Emas saat di mintai keterangan mengatakan “Alhamdulilah dengan Program Keping Emas yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sepatan bersama Kader Keping Emas Desa, pada hari ini dapat menambah pengetahuan saya serta para ibu – ibu (Bumil) tentang penyuluhan, pemeriksaan TB,PHBS,Gizi Seimbang untuk Ibu Hamil, ASI Eksklusif, serta cara menghindari resiko tinggi anemia untuk ibu – ibu hamil (Bumil) dalam mencegah Stunting,” ujarnya. (Hermansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here