Puluhan Peluru dan Granat Aktif Ditemukan Warga Di Kota Serang

0
30 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Satu Granat aktif dan sembilan puluh satu proyektil peluru aktif SS1 kaliber 5’56 MM yang tersimpan dalam peti ditemukan di warga Perumahan Persada Banten Blok C 04 No 01Rt 07 Rw 04 kelurahan Kepuran Kecamatan Walantaka Kota Serang.

Barang barang tersebut ditemukan didalam lemari dengan terbungkus peti oleh seorang warga bernama Atihah dirumah kontrakannya yang secara tidak sengaja sedang membersihkan rumah.

Menurut ketua Rukun (RT) setempat, Syafaat yang menerima laporan dari warganya langsung menindaklanjuti dengan melakukan pelaporan ke Polsek Walantaka Kota Serang.

“setelah dapat laporan dari ibu Sutihat,saya langsung melaporkan penemuan amunisi tersebut ke pihak kepolisian,”katanya, selasa, (2/06/2020).

Tak selang berapa lama kemudian anggota polisi dan TNI datang ketempat kejadian perkara untuk mengamankan lkkasi dan memasang garis polisi.

Kapolsek Walantaka AKP Kaspuri yang dikomfirmasi terkait penemuan granat aktif dan sembilan puluh satu proyektil peluru aktif oleh warga menerangkan bahwa barang barang tersebut berasal dari sang menantu yang kini tidak diketahui keberadaanya.

“Benda benda tersebut diketahui merupakan peninggalan dari menantu yang bernama Hasan sudah dua tahun lalu, namun baru diketahui oleh sang mertua yang ditemukan saat bersih bersih rumah ,”ungkapnya.

Saat ini, lanjut kapolsek, barang bukti berupa satu granat aktif dan sembilan puluh satu proyektil peluru aktif SS1 kaliber 5’56 MM buatan Korea yang ditemukan oleh warga tersebut telah diamankan Tim Gegana Polda Banten.

“Hasan tidak terkibat dalam jaringan teroris apapun, dan barang barang tersebut kini sudah diamankan oleh tim Gegana Brimib Polda Banten.” tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here