PSBL di Neroktog, TP PKK Kecamatan Pinang Beri Bantuan Sembako Kepada Keluarga Terpapar Covid-19

0
14 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Setelah dinyatakan zona merah dalam Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL) Kota Tangerang 15 Juni 2020, lingkungan RW 04 Neroktog menjadi fokus penanganan covid ’19 oleh Camat Pinang Kaonang beserta jajaran.

Penanganan maksimal dikerahkan untuk penanggulangan warga yang terpapar covid ’19 di lingkungan RW 04 Neroktog, Kecamatan Pinang. Camat Pinang Kaonang dan Lurah Neroktog Hidayat setiap hari terjun melakukan penyemprotan disinfektan dan memantau lingkungan tersebut.

Bantuan pangan (sembako) untuk keluarga terjangkit covid ’19 diberikan langsung Camat Pinang, Selasa 16 Juni 2020. Berikutnya menyusul Tim Penggerak Pemberdayaàn Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Pinang yang dipimpin Eny Harnaeni Kaonang dan sekretaris Euis Tihadi A beserta para kader menyerahkan bantuan pangan untuk keluarga tersebut.

“Bantuan pangan dari Tim Penggerak PKK Kecamatan Pinang untuk pemenuhan kebutuhan pokok keluarga tersebut,” jelas Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pinang Harnaeni Kaonang didampingi Sekretaris TP PKK, Euis Tihadi A, Rabu pagi 17 Juni 2020.

Diungkapkan lebih lanjut oleh Ketua TP PKK Kecamatan Pinang, pihaknya berupaya maksimal untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok kepada keluarga terpapar.

Penyerahan bantuan dari TP PKK Kecamatan Pinang untuk keluarga terpapar korona itu disaksikan Camat Pinang Kaonang, Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A.

“Kami berusaha membantu agar keluarga itu tidak merasa sendiri. Demikian pula warga di lingkungan ini bergotong royong membantu,” jelas Ketua TP PKK Kecamatan Pinang, Eny Harnaeni Kaonang.

Sementara itu Camat Pinang Kaonang mengungkapkan kepedulian dan perhatian semua pihak terhadap keluarga terpapar covid ini menjadi bagian vaksin. Sebab kata Camat Pinang Kaonang dengan kepedulian ini maka pihak keluarga tidak merasa sendiri.

“Selain membantu kebutuhan pangan, kami juga men-suport secara moril kepada keluarga tersebut. Diharapkan dengan suport dan doa semua akan menjadi vaksin bagi keluarga tersebut,” papar Camat Pinang Kaonang di tengah penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 04 Neroktog bersama Lurah Neroktog Hidayat.

Ditambahkan Kaonang, dengan dukungan moril semua pihak ini diharapkan yang sakit dapat segera sembuh dan yang sehat tidak terpapar.

“Makna dari Pancasila itu bergotong royong, kita implementasikan dalam penanganan covid ’19 ini. Semua warga diminta untuk tetap menggunakan masker setiap keluar rumah, jaga jarak fisik dan sering cuci tangan pakai sabun. Kita berdoa agar wabah ini segera berakhir,” terang Kaonang.*

• A Fadhilah | Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here